La Tulipe Beauty Class Event with WI Club

La Tulipe Beauty Class Event with WI Club

Ingin tampil cantik dengan tata rias ala make up artist professional? Wow..siapa yang tak mau.  Memang kerap beda hasil pulasan make up sendiri dibanding hasil kreasi penata rias.   Karena itu beauty class sering dipadati para wanita yang ingin tampil cantik maksimal seperti acara beauty Class Event yang digelar WI pada hari Sabtu 27 February.

Ruang yang ditata apik oleh hotel Little Amaroosa di Cipete ini sudah dipadati para wanita member klub WI yang tak sabar ingin belajar menata rias. Para beauty consultant La Tulipe pun sudah siap stand by bila para peserta membutuhkan bantuan atau bila ada pertanyaan.

Acara mulai tepat waktu, dibuka oleh celoteh MC Vino yang seru mengundang tawa para peserta pagi itu dan diikuti oleh sambutan dari Hotel Amaroossa Cipete, Bapak Aldo dan Ibu Lusi dari La Tulipe. Tak lama kemudian, Ibu  Naning dari La Tulipe memberikan tips dan info seputar perawatan kulit wajah, masalah kulit wajah serta solusinya. Ternyata banyak teknik membersihkan wajah yang kerap salah diterapkan seperti pemakaian krim cleanser yang seharusnya menggunakan gerakan rotasi ringan hingga pemilihan produk pembersih wajah yang tepat.

Usai mendengarkan, acara beauty class pun dimulai dan dipandu oleh salah satu make-up artist dari La Tulipe. Langkah pertama yaitu membersihkan muka sebelum mengulaskan foundation.   Setelah kulit wajah bersih dan diberi pelembab, para ibu-ibu diarahkan untuk mengulaskan foundation dengan benar yaitu mengaplikasikannya dengan menggunakan spons yang ditepuk-tepuk sehingga warna terbaur dengan rata.  Sang penata rias juga mengulas teknik countouring atau teknik yang sering digunakan para makeup artists untuk menghasilkan efek struktur tulang wajah lebih tirus dan terdefinisi.  

Mendengar hal ini tentu saja para ibu-ibu semakin antusias karena banyak yang menginginkan efek wajah lebih ramping. “Saya ingin banget kelihatan tirus seperti Kim Kardashian,” ungkap seorang peserta dan disambut gelak tawa peserta lainnya. Teknik countouring ini diikuti dengan khidmat oleh peserta dan banyak pula yang mengajukan berbagai pertanyaan karena  mengaku cukup asing dengan teknik ini. Teknik countour ini dimulai dengan menggunakan foundation yang lebih gelap dan diulaskan di daerah hidung serta tulang pipi. Kemudian dibaur dengan foundation warna kulit agar terlihat natural. Hasil akhirnya membuat para peserta cukup heboh karena tak menduga teknik ini memang ampuh membuat wajah tampil lebih tirus.

Setelah puas dengan hasil countouring kini sesi beauty class beranjak ke cara membentuk alis dengan cantik. Sepertinya sesi ini yang paling ditunggu karena terlihat dari reaksi beberapa peserta yang mengungkapkan bahwa membentuk alis itu sangat menantang.  Lebih surprise lagi, para beauty consultant La Tulipe pun berkeliling membagikan La Tulipe EyeBrow Pencil yang disambut ceria oleh para peserta. Setelah dicontohkan oleh beauty consultant cara membentuk alis , para peserta berusaha keras meniru dan membentuk alis masing-masing. Walau terdengar keluhan membentuk alis agak sulit,  keakraban diantara member tetap terjalin dan suasana jadi fun penuh tawa siang itu.

Setelah alis terbentuk dengan indah, giliran kelopak mata yang dirias. Berbagai warna menarik eyeshadow sudah tersedia di beauty palette yang diletakan di depan para peserta. “ Untuk para ibu yang berkulit gelap mungkin bisa mencoba eyeshadow warna yang cerah dan jangan lupa mengoleskan krim  La Tulipe Eyeshadow Base ya agar kelopak tak kering,” jelas sang penata rias.

Warna kelopak mata terbagi menjadi 3 gradasi warna yaitu warna gelap yang dibubuhkan terlebih dahulu di bagian ujung kelopak, warna coklat terang pada bagian tengah dan warna highlight yang terang di tulang mata. “ Agar lebih mudah, bubuhkan dan baurkan dengan jari saja, Bu..seperti melukis.,” papar sang penata rias. Salah satu peserta terlihat surprise dan puas dengan hasil akhir bubuhan eyeshadownya. “ Ini dia gradasi warna yang selama ini saya inginkan, ternyata seperti ini cara aplikasinya,” jelasnya dengan antusias.

Para peserta tak kurang antusias menyambut sesi berikut yaitu pemasangan bulu mata palsu dari brand D’EYEKO.  Kebanyakan para ibu-ibu peserta adalah pemula dan tak sedikit yang mengakui  sama sekali belum pernah mencoba. Namun rasa penasaran membuat mereka tak mundur.  Setelah lem khusus bulu mata diulaskan, para ibu-ibu pun mulai mencoba merekat  bulu mata. Beberapa mengalami kesulitan menempelkan bulu mata,  sampai MC Vino yang kebetulan juga seorang make up artist pun turun tangan membantu.  Tapi berkat semangat yang kuat, hasilnya pun pasti maksimal. “ Gak nyangka sulit juga merekat bulu mata tapi hasilnya membuat mata saya jadi fresh dan hidup. Sekarang sudah paham caranya jadi gak kaget lagi. Ternyata bisa juga kok, dipakai siang hari asal make upnya gak terlalu tebal ya,” ungkap salah satu Ibu cantik yang mengenakan kemeja putih.

Sesi terakhir adalah pemakaian blush on yang wajib agar wajah terlihat lebih berseri. Selain itu blush on juga berfungsi menyamarkan kekurangan pada wajah dan membentuk dimensi yang sesuai dengan wajah. Para peserta khusuk menyimak ketika dijelaskan bahwa blush on terdiri dari 3 jenis yaitu krim, bubuk dan gel. Namun perlu diingat jenis gel tak terlalu populer karena sulit berbaur di kulit. Jenis bubuk adalah yang terbaik apalagi bila kulit berminyak. Dijelaskan juga di sesi ini cara membubuhkan perona pipi dengan benar yaitu dengan tersenyum dan hindari hisap kedua pipi ke dalam mulut. Dengan seketika para peserta tersenyum lebar sambil membubuhkan blush on La tulipe. Hasilnya? Wajah-wajah cantik  berseri penuh senyum!

Di penghujung acara, sudah tradisi WI untuk memberikan kuis berhadiah yang disambut antusias. Tentu saja semangat sebab hadiahnya juga heboh seperti voucher menginap di hotel Amaroosaa..wah, siapa yang tak mau menikmati fasilitas hotel  yang serba glamor ini. Ibu Ade dan Amanda, kedua pemenang voucher ini pun sangat excited tak sabar mengajak keluarga.  Voucher bepergian ke Ancol dimenangkan oleh Ibu Iik sedangkan Ibu Tisha dan Ibu Irawati berhasil memboyong produk dari Kirin.

Sudah cantik dengan dandanan produk-produk berkualitas La Tulipe, kini waktunya menikmati makan siang yang sudah disiapkan oleh Hotel Little Amaroossa Cipete. Sambil menikmati lunch yang lezat,  para ibu-ibu menympatkan selfie dan wefie  serta saling bertukar info karena siapa tahu jumpa lagi di event berikutnya. Beberapa bertukar pengalaman dan cerita tentang kesannya mengikuti event klub WI seperti yang dipaparkan Ibu Apiek salah satu peserta,” Saya senang banget dengan event seperti beauty class ini mbak karena selain belajar teknik make up yang tadinya kelihatan sulit ohh..ternyata ngga kok. Malah saya jadi lebih pede mengaplikasikan make up seperti teknik contouring tadi.”   Acara ditutup dengan foto bersama para peserta dan pihak La Tulipe.

 

WI Klub, komunitas, La Tulipe

Artikel Terkait

Comments