Pagi Ceria di Serpong Terrace

Pagi Ceria di Serpong Terrace

Kodrat perempuan terletak pada keahliannya dalam meracik hidangan untuk para keluarga. Inspirasi resep masakan dapat diperoleh melalui acara memasak yang dikhususkan untuk para ibu. Untuk itulah Tabloid Wanita Indonesia kembali menggelar Cooking Roadshow: Semakin Dekat di Hati untuk mengasah kreativitas memasak para ibu bagi keluarga tercinta.

Minggu, 1 Mei 2016, tim WI menyapa para peserta, yang terdiri dari para ibu di lapangan kompleks Serpong Terrace, Tangerang Selatan. Sebelum memulai kegiatan masak-memasak, para peserta diajak senam pagi untuk mengumpulkan semangat dan keceriaan demi menyambut Cooking Roadshow.

Lebih istimewa lagi, acara Cooking Roadshow menghadirkan Chef Ari Galih dan bintang tamu spesial Samuel Rizal yang memeriahkan suasana pagi hingga siang itu. Keduanya berkolaborasi meracik hidangan yang begitu mengoyang lidah untuk inspirasi memasak kaum wanita di rumah.

Cooking Roadshow  juga dapat menjadi wadah bagi para ibu-ibu dalam menyumbang kreativitasnya. Sebab, ada lomba memasak dan yel-yel yang berhadiah uang tunai persembahan Tabloid Wanita Indonesia.

Higienis, Sehat dan Lezat           

Selama acara berlangsung, Chef Ari Galih tak habis memberikan ide-ide segar demi memperkaya pengetahuan para peserta di bidang masak-memasak. Ada tiga resep masakan yang dapat dipraktikan di rumah, yakni Tumis Buncis Ebi Pedas serta Ketupat Kandangan  sajian khas dari Kalimantan Selatan yang menggunakan produk terbaru dari Koepoe Koepoe yaitu ebi dan terasi. Serta resep lain yaitu Stir Fry Teriyaki Udon  dengan menggunakan produk Pronas. Dengan bahan-bahan yang sederhana, semua hidangan dapat diracik dalam waktu sekejap.

Berbagai tips dan trik juga dituturkan Chef Ari Galih untuk memudahkan ibu dalam meracik hidangan seperti Ketupat Kandangan dengan bumbu Koepoe Koepoe terasi yang dapat dicoba sebagai inspirasi sajian di hari raya. Sajian yang berbahan dasar ikan gabus ini sengaja dihadirkan karena karakteristik ikan yang mampu membuat sajian menjadi nikmat dan menggoda ditambahkan dengan terasi dari Koepoe Koepoe yang dapat tentunya membuat rasa sajian semakin mantap.

Selain itu saat membuat sajian Stir Fry Teriyaki Udon  yang menggunakan produk pronas misalnya, Chef Ari Galih memberikan tips seputar memilih daging yang baik dan padanan bumbu teriyaki yang pas. “Tekstur daging yang baik menentukan kualitas daging itu sendiri. Dan untuk resep sajian teriyaki pakemnya memang tidak ditambahkan kecap, supaya rasa teriyakinya khas,” jelasnya di sela-sela memasak.

Tak memakan banyak waktu, sajian nikmat tersebut sudah tersaji di meja hanya dalam waktu beberapa menit. Para ibu juga berkesempatan mencicipi ketiga hidangan sebelum nanti dipraktikkan di rumah. Test food yang disiapkan oleh Chef pun habis disantap para peserta dengan cepat.

Bertebar Hadiah

Selain demo memasak bersama Chef Ari Galih, meet and greet Samuel Rizal, ada pula booth-booth menarik yang dapat dikunjungi para peserta. Booth yang dipersembahkan dari para sponsor ini menghadirkan produk unggulan yang cocok untuk kebutuhan para ibu rumah tangga.

Di antaranya produk spesial dari Koepoe-Koepoe,  Dua Belibis, Pronas, snack sehat Klop, Hokben, serta produk kecantikan dari Placenta dan akses informasi kesehatan bersama Laboratorium Klinik Prodia Bumi Serpong Damai.

Tak ketinggalan, ada peralatan rumah tangga pintar dan serbaguna persembahan dari Tupperware. Semua produk yang ditawarkan pastinya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga para peserta. Dan yang lebih menarik lagi, selama acara Cooking Roadshow berlangsung, para sponsor menyediakan potongan harga khusus bagi para peserta.

Semua informasi seputar dunia wanita juga tersaji di booth istimewa Tabloid Wanita Indonesia. Ada hadiah-hadiah menarik bagi mereka yang ingin berlangganan dan bergabung dengan WI Klub.

Selama acara berlangsung, ada hadiah menarik dari kuis yang berkaitan dengan para sponsor. Hadiah menarik juga diperuntukkan bagi para pemenang lomba memasak yang dipersembahkan oleh Koepoe Koepoe dan lomba yel-yel. Di sesi terakhir acara, ada doorpize menarik berupa voucher menginap semalam di Hotel Atria Serpong.

Oleh sebab itu, ikuti terus rangkaian acara Cooking Roadshow persembahan Tabloid Wanita Indonesia. Tunggu di kesempatan berikutnya, ya!

Komunitas, WI Klub, Cooking Roadshow

Artikel Terkait

Comments