Cooking Roadshow Mencetak Ibu-Ibu Kreatif

Cooking Roadshow Mencetak Ibu-Ibu Kreatif

Dengan penuh kehangatan, tabloid Wanita Indonesia menyapa para ibu yang berada di Kompleks Bangun Cipta Sarana, Kelapa Gading, Jakarta Utara melalui acara Cooking Roadshow.  Acara pun makin meriah dengan kehadiran para bintang tamu yang siap memberikan ide-ide segar untuk inspirasi memasak.

Cuaca cerah mengiringi jalannya Cooking Roadshow yang berlangsung pada 3 Desember 2016. Ratusan ibu yang sudah berkumpul sejak pagi, membuat suasana akhir pekan menjadi lebih meriah. Belum lagi, senam aerobik menjadi kegiatan wajib sebelum Cooking Roadshow dimulai. Tujuannya, agar semua peserta ceria dan kebugaran tubuh makin terjaga.

Di acara Cooking Roadshow, para ibu bukan hanya diajak untuk memperkaya kemampuan memasak, namun juga menstimulasi ide-ide segar inspirasi menu masakan untuk keluarga. Sehingga, para ibu yang menjadi chef bagi keluarga kerap tak kehilangan ide menghadirkan menu-menu baru di rumah. Didukung pula dengan kehadiran para sponsor yang siap mendukung aktivitas memasak dengan produk-produk suguhannya. Mereka ialah Bogasari, Pengadaian, Penerbit Erlangga, Hokben, Placenta, Vicenza dan 103.4 DFM.

Dipandu oleh Chef Chitra dan kehadiran bintang tamu spesial Kevin Adrian, Cooking Roadshow menghadirkan tiga resep spesial yang dapat dibuat di rumah. Mengandalkan bahan-bahan sederhana, ketiga resepnya memiliki tingkat kegagalan nol persen!. Tidak hanya itu, Chef Chitra dan Kevin pun berkolaborasi di atas panggung untuk menyajikan hidangan lezat nan menggugah selera.

Sedap dan Mudah Dipraktikan

Steam Fruit Cake, menjadi menu pembuka demo memasak ala Chef Chitra dan Chef Abun, House Chef Bogasari. Tak luput pula tips dan trik memasak dituturkan oleh keduanya. Mulai dari teknik memanggang, penjelasan alat-alat baking hingga pemilihan kealamian bahan

“Pakai bahan alami jauh lebih bagus dibandingkan bahan kimia. Kalau sekarang kita mengenal bahan emulsifier, dulu kuning telur lebih sering diandalkan untuk bahan pengemulsi,” papar Chef Abun.

Selain itu, resep lainnya yakni Kentang Kukus Keju menjadi menu yang tak boleh dilewatkan. Chef Chitra memaparkan, menu tersebut cocok menjadi menu andalan untuk anak-anak. Selain rasanya yang lezat, perpaduan protein kompleks di dalamnya menjadikan makanan tersebut sebagai sumber nutrisi yang baik.

“Keruk kentang hingga menyisakan sedikit dagingnya, lalu masukan bahan isian dan kukus bersama keju di atasnya. Jika bosan dengan pilihan daging, dapat diganti dengan sosis atau smoked beef yang dipotong kecil. Boleh juga tambahkan wortel yang diiris kecil,” jelas Chef Chitra, yang juga menghadirkan menu Sayap Ayam Goreng Madu sebagai menu rumahan pengganti jajanan tak sehat yang marak di luaran.

Tidak hanya memasak,  para peserta Cooking Roadshow ini juga mendapatkan produk knowledge dari para sponsor. Diantaranya Pegadaian yang menjelaskan tentang investasi tabungan emas, Vicenza memberikan pengetahuan seputar peralatan dapur pilihan, perawatan tubuh yang cocok dengan wanita dari Placenta dan Penerbit Erlangga yang memberikan info terkait buku pelajaran yang cocok dengan anak.   

Senyum di bibir para peserta pun kian merekah kala tim WI menggelar sesi kuis dengan hadiah menarik persembahan tabloid Wanita Indonesia, Bogasari, Pengadaian, Penerbit Erlangga, Hokben, Placenta dan Vicenza secara cuma-cuma.

Cooking Roadshow juga mengajak para ibu asah kreativitas melalui kompetisi memasak dan yel-yel bertemakan Wanita Indonesia. Para pemenang berkesempatan membawa pulang hadiah, di antaranya uang tunai, voucher menginap, peralatan memasak, buku bacaan anak-anak dan hadiah menarik lainnya.

Di penghujung acara, para peserta juga berkesempatan mendapatkan goodie bag cantik persembahan tabloid Wanita Indonesia. Senyum bahagia pun meliputi para peserta. Sebab, acara seperti ini akan menjadi langkah baik untuk mengajak para ibu menjadi lebih mandiri dan kreatif di dapur kesayangan.

 

Komunitas, WI Klub, Cooking Roadshow

Artikel Terkait

Comments