Yuki Kato Mengejar Tantangan

Yuki Kato Mengejar Tantangan

Menjadi bintang sinetron dan film yang kariernya bersinar tak membuat Yuki Kato berada di zona nyaman. Sebaliknya, dia terus mencari tantangan untuk mendapatkan pengalaman baru.

 

Yuki Kato merupakan salah seorang artis yang pantang menolak tantangan. Justru dia yang rajin mencari tantaangan baru. Terutama yang berkaitan dengan karier.

Hal tersebut terlihat dari aktivitas terbaru bintang yang terkenal lewat sinetron Heart Series ini sebagai penyiar radio di salah satu kantor berita swasta, KBH Yuhu. ”Awalnya niatnya memang pure untuk cari pengalaman saja,” katanya saat berkunjung ke WI belum lama ini.

”Ternyata seru juga cuap-cuap di radio. Suaranya harus enak didengar. Biasanya kalau di layar kaca, kalau nggak ngomong, selalu terbantu dengan mimik. Sementara di radio, orang hanya dengar suara kita. Jadinya ini tantangan baru,” sambung Yuki.

Berbagai pengalaman seru diperoleh saat duduk di depan mike. Yuki pun sangat bersemangat belajar menjadi penyiar yang baik dari host-host lain yang menemaninya siaran. Seperti Astry Ovie, Abdur Arsyad dan Soleh Solihun yang sudah lebih dulu menggawangi Yuhu Pagi.

Dukungan penggemar juga menjadi pemacu semangatnya. Memang, Yukavers terbukti membanjiri sosial media Yuhu! saat Yuki siaran dengan berbagai dukungan untuknya.

Yuki mengatakan meski di awal merasa sangat kesulitan lantaran tak tahu harus bicara apa, lama kelamaan dia bisa beradaptasi dan memahami teknik agar sukses siaran radio. ”Harus pintar memilih kata yang mau disampaikan. Perbendaharaan katanya harus luas. Dan yang tak kalah pentingnya dengan teman siaran harus bisa tek-tokan sama teman siaran,” terangnya.

”Untungnya aku dipasangkan dengan orang-orang yang sudah lama di dunia penyiaran, jadi bisa sekalian belajar. Dari mereka aku tahu bahwa kalau siaran itu berusaha jujur aja dengan apa yang kita rasakan, supaya terkesan natural,” lanjut Yuki.

Melakukan siaran beberapa hari dalam sepekan membuat Yuki merasa mulai menyukai pekerjaan barunya ini. Dia pun berkeinginan menekuni dunia penyiaran lebih serius. Salah satu alasannya, setiap siaran membuat wawasannya bertambah.

”Pembahasannya banyak hal. Jadi kita semacam konsep televisi dijadikan ke radio. Ada segmen per segmen. Setiap segmen ada pembahasan khusus. Kita lagi membahas apa yang lagi in saat itu. Atau kita kasih feedback ke pendengar. Misalnya topik hari itu tentang makanan, misalnya sambal. Terus nanti kita kasih trending. Seharian itu ngomongin seputar sambal semua,” tutur gadis kelahiran Malang, 2 April 1995.

Sebelum ke radio, Yuki sempat menjajal sebagai host untuk sebuah program acara infotainment. Sayangnya setelah tujuh bulan berhenti.

”Aku bawain dari April-November di salah satu televisi swasta. Banyak pengalaman yang didapat. Salah satunya bagaimana caranya jadi host apalagi ini kan pengalaman pertama. Cuma karena ngebawain acara gosip, aku merasa nggak enak. Seperti ngomongin temen sendiri. Apalagi ini live, terkadang aku suka takut salah-salah ngomong,” lanjut Yuki, seraya tersenyum.

Tak hanya tentang Yuki Kato, Wanita Indonesia edisi 1408 yang beredar 2-8 Februari 2017 menyajikan beragam berita dan artikel pilihan untuk Anda. Salah satunya tentang inspirasi make up K-POP, bule-bule yang mencintai Indonesia serta flowery food (mencampur bunga dalam berbagai olahan). Jangan sampai ketinggalan ya…

Aktual, Wanita Indonesia, Edisi 1408, Yuki Kato, Flowery Food, make up K-POP, Londokampung

Artikel Terkait

Comments