4 Alasan Seseorang Harus Solo Traveling

4 Alasan Seseorang Harus Solo Traveling

Menurut Marina para wanita sekali waktu perlu melakukan perjalanan seorang diri. Apa nikmatnya?

  • Anda tidak perlu mengikuti jadwal atau keinginan orang lain.
  • Orang lebih sering menyapa dan mencari teman bersama ketika Anda sendirian, dan ini akan memperluas jaringan dan pertemanan Anda. Bertemu traveller dari berbagai negara yang berangkat ke arah yang sama salah satunya.
  • Anda dapat belajar menjadi mandiri dan lebih aware terhadap perlindungan diri sendiri. Keuntungan lain, Anda menjadi lebih teroganisir dan dewasa ketika menghadapi suatu rintangan karena  benar-benar bergantung pada diri sendiri.
  • Lebih cepat percaya terhadap orang baru. ”Kalau nenek saya bilang, ’dunia itu penuh orang jahat.’ Tapi selama perjalanan saya malah lebih banyak bertemu orang yang membantu mengantar saya mencari tempat ketika saya tersesat, menolong saya ketika saya mau ditipu, atau diurusi sebuah keluarga ketika saya sakit. You’ll be amaze how stranger’s kindness can change you! (Anda akan kagum menyadari bagaimana kebaikan orang asing dapat mengubah hidup Anda).”

5 Hal Yang Wajib Dilakukan

Setiap wilayah memberikan kesan berbeda bagi Marina. Untuk merasakannya, ada ritual wajib yang dia lakukan. Berikut 5 di antaranya:

  1. Mengecek dimana kantor pos. Karena saya suka kirim kartu pos di setiap Negara. So oldschool, I know! (saya tahu terlalu kuno) Tapi seru!
  2. Mencari pasar lokal dan mencoba makanan khasnya.
  3. Berkunjung ke museum kota supaya lebih mengenal sejarah kota tersebut. Saya juga senang berjalan keliling kota ketika malam hari, karena biasanya setiap tempat itu memiliki atmosfir berbeda ketika menjelang malam.
  4. Berusaha mencari meet-up couchsurfing atau aplikasi lainnya untuk bertemu dengan orang lokal setiap ada kesempatan.
  5. Mengutamakan aplikasi Trip Advisor untuk mengecek things-to-do nya dan mencari lokasi tempat-tempatnya menggunakan Google Maps. Selanjutnya buat rute jalannya deh!

 

Teks: Kristina Rahayu Lestari   I   Foto: Dok. Pri

Kisah, Female Solo Traveler, Wanita, Wanita Indonesia, Traveling Sendirian, Inspiratif, Berani, Tabloid

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments