Saat Kanker Menyerang Hidup Kim Woo Bin

Saat Kanker Menyerang Hidup Kim Woo Bin

Kabar yang berhembus tentang Kim Woo Bin mengidap kanker nasofaring, langsung membuat banyak fans kaget. Pasalnya, selama ini kondisi kesehatannya selalu baik-baik saja. Tentu saja vonis ini merupakan pukulan telak, tidak hanya bagi Woo Bin, tetapi juga keluarga, sahabat, dan juga fans.

Kabar ini pun langsung ditanggapi oleh pihak agensi tempatnya bernaung, Sidus HQ. Pihak agensi mengatakan bahwa beruntung kanker yang diderita Woo Bin langsung ketahuan di tahap awal, sehingga penanganan medis langsung bisa dilakukan.

“Ia mengeluh badannya sakit dan merasa selalu cepat lelah. Setelah mendapat jadwal libur, ia pun memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Ternyata saat itu, dokter langsung mengetahui diagnosis penyakitnya, kanker nasofaring, dan segera memberikan penanganan terbaik. Kami memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan Woo Bin dan fokus pada pengobatan dan terapi radiasi dan obat-obatan,” ujar perwakilan dari agensi.

Kondisi Woo Bin saat ini mengingatkan kita pada drama yang dibintanginya terakhir kali, Uncontrollably Fond, yang ia mainkan bersama Bae Suzy. Dalam drama tersebut, Woo Bin pun memiliki penyakit misterius yang harus membuatnya kehilangan nyawa di akhir episode. Banyak fans yang menangis saat mengingat bahwa drama tersebut hampir sama dengan kondisi Woo Bin sekarang. Mereka tentunya berharap agar Woo Bin tetap bisa hidup dan kembali sehat.

Kanker nasofaring termasuk jenis kanker ganas yang tumbuh di area nasofaring atau di balik rongga hidung dan atas rongga mulut. Karena agak tersembunyi maka deteksi dini penyakit itu agak sulit dilakukan. Gejala awalnya hampir sama dengan infeksi saluran napas atas. Hidung tersumbat, mimisan, telinga berdenging, atau rasa ada sesuatu di telinga mirip sedang pilek. Apabila gejala itu sudah Anda obati dengan pengobatan pilek namun tak juga berkurang, segera berobat ke dokter spesialis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Teks: Rizkita Lubis
Foto: Istimewa

mancanegara, korea, kdrama, kim woo bin, kanker, sakit

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments