Senyum Kepergian Julia Perez

Senyum Kepergian Julia Perez

Kepergian Julia Perez membuat ibundanya, Sri Wulansih, begitu kehilangan. Apalagi sebelumnya Jupe hanya pamit untuk tidur dan selama ini dia begitu yakin putrinya akan sembuh.

 

Sepanjang menemani putrinya di rumah sakit, baru kali itu Sri Wulansih melihat Jupe tak kuasa menahan rasa sakit pasca operasi di bagian perutnya pada hari sebelumnya. Maka ketika putrinya minta izin tidur sejenak, dia menganggukkan kepala.

Wulansih mengaku tak tahu seperti apa rasa sakit yang harus disandang putrinya. Sikap Jupe yang menyebunyikannya membuat dia hanya bisa menebak-nebak saja.

”Pas kejadian pasca operasi kemarin, itu mungkin sakit banget. Tapi keadaannya biasa-biasa saja. Kata dokter hasil operasi di bagian perut juga baik. Makanya sampai sekarang saya seperti mimpi dan belum bisa terima kalau dia udah nggak ada,” ujar Wulansih sambil terisak.

Wulansih menduga mungkin yang dimaksud Jupe adalah ini, dia meninggal pada saat tengah tertidur. Dengan begitu harapan Jupe telah tercapai. Dia pergi tanpa merasakan nyawanya dicabut malaikat Izrail dan tak satupun orang melihatnya menjalani sakaratul maut.

Wulansih mengenang, pada pagi hari akan pergi, Jupe masih dapat berkomunikasi. Dia disuapi oleh suster rumah sakit. Tak lama kemudian pelantun tembang dangdut Aku Rapopo itu minta izin untuk tidur sejenak.

Selang beberapa menit, Wulansih yang turut beristirahat di ruangan putrinya terbaring, terbangun karena kedatangan dokter. Petugas medis itu bertanya kondisi Jupe kepada Wulansih. Wulansih mengatakan Jupe baru saja tidur.

Dokter lantas mendekati Jupe untuk melihat dan memeriksa dari dekat. Dokter lantas meminta Wulansih untuk mendekat ke arahnya berdiri di sebelah ranjang Jupe.

”Coba ibu ke sini. Jupe dipanggil kok nggak menyahut ya. Seketika saya langsung loncat dari tempat duduk. Terus saya panggil, Jupe, Jupe, Jupe. Dokter bilang dia sudah nggak ada,” ujar Wulansih terbata-bata.

Wulansih agak tenang setelah dokter menguatkannya. ”Bu, Jupe pergi sambil senyum Bu. Lihat deh kedua bibirnya tertarik keluar,” ucap dokter tersebut.

Seketika Wulansih memandangi wajah putrinya. ”Oh iya, dia tersenyum. Masya Allah Nak, kamu orang baik, pergi pun dalam keadaan tersenyum. Ketika tiba di rumah sampai dimandikan pun dia masih tersenyum. Masya Allah, Masya Allah,” ucapnya dengan derai air mata.

Tak hanya tentang Jupe, Wanita Indonesia edisi 1427 ini juga menghadirkan sosok Hana Tajima, icon hijab dunia. Dari Inggris dia melakukan syiar Islam dengan cara yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin berbusana islami yang tidak membuat ribet namun tetap stylish, kulot kekinian bisa menjadi pilihan. Potongannya yang melebar membuaat pemakainya bebas bergerak dan yang tak kalah penting, adem dalam cuaca panas.

Selengkap hanya ada di Wanita Indonesia edisi 1427 beredar 15-21 Juni 2017.

Aktual, Wanita Indonesia, Jupe, Julia Perez, Meninggal

Artikel Terkait

Comments