Adele Siap Pensiun Dari Konser

Adele Siap Pensiun Dari Konser

Nampaknya, konser Adele di Wembley Stadium London pada Rabu 28 Juni kemarin menjadi konser penutup dalam karirnya. Penyanyi asal Inggris ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari konser. 

Keputusan berat itu sepertinya juga disebabkan oleh gangguan pita suara yang membuat Adel harus membatalkan dua konser dari 4 jadwal tampil yang harusnya dia penuhi dalam konser di Wembley Stadium, Inggris pada 1 dan 2 Juli.

Lewat sepucuk surat yang ditujukan untuk para penggemarnya, penerima Grammy itu mencurahkan isi hatinya. Foto surat tersebut diunggah Adele di Instagram pribadinya pada Sabtu 1 Juli 2017 kemarin. Dalam suratnya, pelantun Rolling in The Deep itu menyampaikan permintaan maaf sekaligus menjabarkan alasannya untuk berhenti menjalani tur dan konser.

“Tur bukanlah keahlian saya.Tepuk tangan justru membuat saya rentan. Saya tidak tahu apakah saya akan tur lagi. Satu-satunya alasan saya melakukan tur adalah kalian semua,” tulis Adele.

Surat Adele untuk penggemar. Sumber Instagram.com/adele

Ia juga menceritakan gangguan di tenggorokannya pada saat konser di Wembley. Adele bahkan berusaha untuk bernyanyi sebaik mungkin tetapi hasilnya tidak maksimal.

"Aku menemui menemui dokter malam ini karena suaraku tidak keluar sama sekali hari ini dan ternyata pita suaraku rusak. Dan atas saran pihak medis, aku tidak bisa tampil di akhir pekan ini," tambah Adele.

Penyanyi yang masuk daftar artis terkaya Forbes itu mengaku perjalanan konser dan tur sangat menyita energinya.

Sepanjang karirnya, Adele telah menghabiskan waktu 15 bulan untuk tur, dan tampil di 123 petunjukan di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Meski menyatakan berhenti tampil di konser, Adele disebut masih akan tetap bernyanyi dan memproduksi lagu.

“Saya orang rumahan dan saya bisa bahagia hanya dengan hal kecil. Ditambah lagi, saya ini dramatis dan punya sejarah buruk soal tur konser,”ujar dia.

Adele memulai rangkaian tur Adele Live 2016 pada 29 Februari 2016 lalu di Belfast, Irlandia Utara. Konser itu ditutup dengan konser megah di Stadion Wembley.  Sebenarnya Adele sudah mengisyaratkan bahwa dia ‘pensiun’ konser sejak Maret lalu. Di panggung Auckland, ia mengatakan, “Mudah-mudahan bisa berdampak pada Anda seperti beberapa artis favorit saya berdampak pada saya.”

Adele sengaja membuat konser terakhirnya di London. Itu karena ia ingin turnya berakhir di tanah kelahirannya “Terima kasih sudah datang, untuk segala kekonyolan cinta dan kebaikan kalian. Saya akan mengenang semua ini di sisa hidup saya. Saya cinta kalian. Selamat malam,” tulis mengakhiri suratnya.

 

 

adele, pensiun, konser, tur

Artikel Terkait

Comments