Bekal Wajib Para Traveler

1 1 1 1 1

Apakah Anda hobi traveling di sela-sela waktu liburan? Atau malah sengaja mengambil cuti panjang agar bisa menikmati waktu liburan ke tempat baru? Apa pun pilihan Anda, pasti selalu saja ada makanan andalan yang selalu dibawa. Apa saja ya?

Abon
Makanan satu ini tak pernah lupa untuk dimasukkan ke dalam tas traveling orang Indonesia. Menu bekal khas Indonesia ini umumnya berbahan dasar daging sapi atau ayam. Selain praktis dan awet, abon pun selalu cocok untuk dimakan dengan atau tanpa lauk apa pun karena rasanya yang memang lezat.

Teri Kacang
Dimasukkan ke dalam toples atau kaleng, teri kacang merupakan bekal andalan para traveler backpacker. Selain praktis, budget untuk membuat teri kacang pun tidak mahal. Perlu diingat, jika ingin memakai sambal, ada baiknya sambal dibungkus terpisah. Karena kalau dicampur, dikhawatirkan teri kacang akan menjadi alot dan berbau langu.

Rendang dan Dendeng
Seenak-enaknya daging olahan di negara orang, yang paling enak adalah masakan daging khas Indonesia. Rendang dan dendeng sudah menjadi jagoan olahan daging untuk dibawa saat bepergian. Dengan penyajian yang dibuat kering, rasa bumbu-bumbu yang pedas seakan-akan mengingatkan pada masakan rumah.

Sambal
Baik sambal sachet atau pun sambal buatan rumah pasti akan sangat membantu Anda selama dalam perjalanan. Walaupun kesannya sepele, tetapi rasa dari sambal bisa menyelamatkan lidah Anda yang biasanya terasa aneh dengan sajian di tempat lain. Bahkan jika Anda tidak menyukai sajian tempat liburan Anda, sambal buatan tangan bisa disantap bersama nasi hangat saja.

Mi Instan Cup
Praktis dan juga enak. Mi instan cup selalu jadi menu andalan para traveler Indonesia saat plesiran ke luar kota atau luar negeri. Anda cukup menyeduhnya dengan air panas, seporsi mi instan cup langsung bisa disantap. Karena mengenyangkan, mi instan selalu jadi solusi untuk menghemat pengeluaran saat traveling.

Teks: Rizkita Lubis
Foto: Istimewa