SNSD Datang Lagi Ke Jakarta?

SNSD Datang Lagi Ke Jakarta?

Beberapa waktu lalu, jagat dunia maya dihebohkan oleh posting-an Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, yang sedang berbincang santai dengan Hyoyeon, salah satu personil girlband asal Korea Selatan, SNSD atau Girls’ Generation. Disebut-sebut, pertemuan tersebut untuk meminta girlband nomor satu itu datang ke Indonesia.

Tentunya para SONE, sebutan untuk fans SNSD, di Jakarta pun langsung histeris. Mungkin masih terasa kemeriahan konser Phantasia setahun yang lalu di Jakarta. Namun, dalam rangka apa Triawan Munaf mengajak mereka untuk datang kembali ke Indonesia?

Banyak yang salah kaprah bahwa kedatangan personil SNSD nantinya ke Indonesia adalah untuk memeriahkan acara Kemerdekaan Republik Indonesia. Beberapa netizen menyayangkan jika harus memanggil SNSD untuk acara kenegaraan. Tetapi Triawan menegaskan, jika nanti tidak ada halangan, kedatangan Hyoyeon dan kemungkinan Taeyeon, leader dari SNSD, adalah untuk tampil dalam acara Countdown to Asian Games 2018.

Walaupun sampai saat ini masih banyak perbincangan dan kontroversial soal kedatangan dua personil SNSD ini, namun ada baiknya jika Anda tahu fakta-fakta seputar girlband yang dijuluki The Nation’s Girl Group ini.

Tandem Super Junior
Tahun 2005, SM Entertainment memutuskan untuk membuat ‘pasangan’ bagi Super Junior. Karena itu, gadis-gadis itu dikenal sebagai super girls selama tahun-tahun mereka sebagai trainee. Mereka pun akhirnya debut di tahun 2007. Sukses dengan lagu debut, mereka kembali dengan Single berjudul Gee pada tahun 2009 dan meraih posisi puncak di seluruh tangga lagu musik digital hanya dalam jangka waktu dua hari setelah dirilis.

Segudang Prestasi
Girls' Generation menjadi satu-satunya artis di sejarah musik Korea selain Seo Taiji, Jo Sungmo dan H.O.T. yang berhasil memenangkan penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima penghargaan Artist of the Year di Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards selama dua tahun berturut-turut.

Memiliki Karier Individu
Walaupun berada dalam satu grup, bukan berarti mereka selalu bersama dalam pekerjaan. Beberapa di antara mereka justru memiliki pekerjaan sebagai model, solois dan juga pemain drama. Yoona misalnya, telah melalui sekitar 200 audisi untuk berbagai video musik, film, dan drama. Lalu Sunny, setelah 5 tahun berada dalam asuhan SM Entertainment, ia menandatangani kontrak dengan Starworld untuk debut duo Sugar.

Bintang Korea Pertama di acara TV Amerika
SNSD merilis album pertama mereka di Amerika pada tahun 2011. Selama promosi mereka, mereka tampil di Late Show with David Letterman dan Live! With Kelly dan menjadi bintang Korea pertama yang tampil di acara televisi mainstream Amerika.

Stres Sang Leader
Tekanan menjadi leader sangat berat bagi Taeyeon, sampai-sampai ia pernah mengigau karena stresnya. Sooyoung mengatakan, ketika Taeyeon tidur, dia seperti sedang menyelesaikan soal matematika. Meskipun dia sedang sendirian, dia terlihat menyapa orang lain. Sangat menakutkan.
Setelah tak tahan dengan semua stres tersebut, Taeyeon sempat ingin mundur sebagai leader. Dia bahkan menyampaikan maksudnya ini di acara televisi. “Ini sesuatu yang tidak pernah aku ungkapkan. Aku mundur sebagai leader SNSD.” Tapi untungnya, para member bekerja sama menyelesaikan masalah di antara mereka dan Taeyeon pun kembali menjadi pemimpin SNSD.

Aktif Beramal
Jangan dikira gadis-gadis cantik ini kerjaannya setiap hari hanya berdandan dan bernyanyi saja. Sejak 2010, SNSD terlibat dalam kegiatan amal. Mereka mengumpulkan dana dan menyumbangkan dana dari mereka sendiri untuk organisasi seperti Make-A-Wish Foundation, Red Cross Society, UNICEF, Korean Association Against Blindness, dan banyak lagi. Sering kali, mereka menyumbangkan barang-barang pribadi untuk lelang amal. SNSD bahkan pernah membeli 8 ton beras dengan uang mereka dan disumbangkan. Beras tersebut memberi makan hampir 70.000 orang!

------
Teks: Rizkita Lubis
Foto: Istimewa

mancanegara, korea, kpop, snsd, girlsgeneration

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments