Kuliner Otentik Indonesia dengan Sentuhan Modern

1 1 1 1 1

Melangkah masuk ke dalam Samsara Indonesian Cuisine, nuansa romantis nan mewah akan langsung terasa. Interior serta dekorasi meja, seperti bunga dan lilin langsung membawa suasana romantis dan hangat.

Sesuai namanya, Samsara Indonesian Cuisine, di resto ini Anda akan disuguhkan berbagai menu makanan dan minuman khas Indonesia. Istimewanya, makanan dan minuman khas Indonesia di sini disajikan dengan sentuhan modern. Seperti menu Laksa Bogor, yang disajikan dengan kuah terpisah dalam sebuah botol kaca nan elegan. Hampir di setiap menu dipresentasikan dengan mewah ala chef kelas dunia.


Di sana, Anda harus mencoba signature dish, yaitu Pepes Pangasius Ungkep Garam.
Hidangan ini mengadopsi teknik memasak dari Perancis, croûte de sel, di mana ikan yang telah dibumbui dan dibungkus dengan daun pisang, ditutup dengan adonan tebal yang terbuat dari campuran garam dan putih telur, lalu dipanggang.

Kemudian saat akan disajikan, lapisan garam itu harus dibongkar untuk mengambil pepes di dalamnya. Dengan dimasak seperti ini, pepes akan terasa lebih nikmat karena aroma pepes tidak ada yang menguap di udara saat proses pemanggangan.

Selain itu, ada juga signature dish lain yang tak kalah unik. Jika biasanya es podeng Anda temui di jajanan kaki lima yang disajikan dalam gelas atau mangkuk, di Samsara Anda akan menjumpai versi modern. Seperti naik kelas, es podeng disajikan dalam wadah berbentuk bola yang terbuat dari cokelat. Jadi, Anda tak hanya bisa menikmati segarnya es podeng, tetapi juga dapat menikmati manisnya lapisan bola cokelat tebal yang renyah saat digigit.

Di sela-sela waktu makan, ketika perut masih terasa full, tak ada salahnya Anda mencoba pilihan High Tea. Paket minum teh ini pastilah pas dihidangkan saat berkumpul bersama teman atau keluarga tercinta.

Tak hanya 12 jenis teh yang ditawarkan, Anda juga bisa memilih 4 dari berbagai macam kue tradisional Indonesia. Mulai dari uli bakar ebi, kue lumpur, bubur sumsum, pastel salmon, combro udang, lapis Surabaya, wingko babat, dan masih banyak lagi. Beragam kue-kue itu disajikan dalam piring yang disusun dalam rak elegan, sebagai teman minum teh Anda.

----------------
Samsara Indonesian Cuisine
Jl. Gunawarman No.16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 72787110

Jam Operasional
Setiap hari
pukul 11.00 – 00.00

Harga: ± Rp. 300.000 untuk 2 orang

-----
Teks: Nydia Jannah
Foto: Zulham & Dok. Samsara