Para Calon Desainer Muda ESMOD Jakarta Persembahkan Koleksi Archipelago

53 pelajar tingkat akhir dari sekolah fashion ESMOD Jakarta, menampilkan karyanya di ‘Fashion Art Vibes #01’ pada tanggal 3 Agustus 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta. Para calon desainer muda dengan bangga memamerkan busana rancangan mereka pada malam itu.

Identik dengan musim panas, kali ini ESMOD mengangkat tema Achipelago. “Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, dimana laut dan perairannya mendominasi. Kami ingin koleksi summer ini identik dengan negara Indonesia, yang kemudian dikemas dengan standar internasional. Harapannya, para lulusan kami dapat juga merambah kancah internasional,” ujar Patrice Desilles, selaku Academic Manager.

Dengan total 152 looks, puluhan koleksi disajikan secara apik di atas panggung berdesain unik, penggabungan elemen pasir, kayu dan beton.Kategori busana pun ditampilkan menurut spesialisasi mereka; Womens’ wear,  Mens’ wear, Kids’ wear, Lingerie dan New Couture. Pada pagelaran ini, koleksi couture misalnya, dikemas dengan gaya yang sangat unik, yaitu perpaduan dari street dan sportswear.

30 nama besar dari industri fashion dan retail seperti; Auguste Soesastro, Luwi Saluadji, Ria Juwita, Rama Dauhan, Kleting, Yogie Pratama turut andil sebagai juri yang mengkurasi seluruh karya para pelajar ini. 

Tags: