Busana Pengantin Elegan Inspirasi Gunung Es dari Monica Ivena

20 gaun malam dan busana pengantin terbaru koleksi dari Monica Ivena Couture menjadi peragaan penutup acara Grand Hyatt Wedding Fair 2017. Peragaan busana ini ditampilkan pada hari Minggu (6/8/2017) di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Imajinasi Monica berangkat dari karakter gunung es yang memiliki dua sisi berbeda. Satu sisi terlihat cantik, menawan, lembut, sedangkan sisi lain menyimpan karakter yang kuat, dan juga kokoh. Monica memberi tajuk sumber ilham koleksinya ini dengan kata dalam bahasa Jerman, Eisberg, yang berarti gunung es.

2 gaun putih dan 7 busana pengantin berwarna champagne, terlihat melenggang terlebih dahulu mengawali peragaan ini. Gaun dengan siluet bergaya flare dan busana yang lekat di torso memperlihatkan lekuk tubuh wanita yang indah. Busana pengantin dengan gaya khas Monica, terlihat bercirikan serba tumpuk, besar, lebar dan panjang pada bagian bawahnya.

Presentasi ini pun berlanjut dengan penampilan 11 gaun malam bernuansa keperakan dan kebiruan. Karakter deretan gaun ini tampak lebih kokoh dibandingkan gaun pengantin yang feminin dan luwes. Terusan yang melekat di tubuh, bersalin rupa menjadi gaun pendek, midi, dan panjang yang bersiluet geometris. Material halus di-twist dalam gaya yang edgy dengan bantuan ornamen bebatuan berukuran besar. Aksesori gemerlap karya Rinaldy Yunardi pun turut melengkapi pagelaran ini. “Saya merancang beberapa hairpiece dan aksesori minimalis dengan material mutiara. Tidak ingin mendominasi, koleksi saya kali ini sebagai pelengkap dari busana karya Monica,” terangnya.

Pagelaran ini pun menjadi sebuah perayaan atas kerjasama Monica Ivena dengan agensi relasi publik The Clique, yang berbasis di Hongkong. Agensi ini sendiri telah dikenal sebagai penjembatan bagi para desainer tanah air untuk memperkenalkan koleksi mereka ke kancah internasional. Salah satu desainer yang tergabung adalah Rinaldy Yunardi.

Tags: