Konsultasi Gratis & Investasi Tepat Sasaran di Bukopin

Konsultasi Gratis & Investasi Tepat Sasaran di Bukopin

Tanpa perlu membayar jasa pakar keuangan, Anda akan mendapat bimbingan menerapkan wealth management sekaligus membeli produknya di Bank Bukopin. Syaratnya, cukup dengan menjadi nasabah prioritas. Bagaimana caranya?

Percayakan kekayaan senilai Rp 500 juta Anda di Bank Bukopin,” jawab Indra Adestira, Kepala Divisi Manajemen Pemasaran PT Bank Bukopin Tbk.

Kalau dulu dana itu harus mengendap sebagai simpanan minimal selama 3 bulan, sekarang tidak lagi. Uang sebesar itu dapat dipecah ke dalam berbagai produk pengelolaan.

“Misalnya seseorang punya simpanan Rp 400 juta dan reksadana Rp 100 juta, dia sudah masuk nasabah prioritas. Jadi angka di atas adalah total kekayaan, karena kita bicara wealth management,” tegas Indra, demikian sapanya.

“Wealth Management itu kan prinsipnya bagaimana mengelola kekayaan, tidak menyimpan dana nasabah pada satu instrumen saja,” jelasnya lebih lanjut.

 

Dilayani Ahlinya

Bicara tentang produk wealth management, rupanya Bank Bukopin telah menawarkannya sejak 2010. Bahkan di tahun tersebut produk ini langsung mencuri perhatian Program Consumer Banking Excellence (CBE) Award 2010 yang diprakasai oleh Majalah Swa, Synovate & Perbanas. Wealth management dan beberapa produk lain mengantar Bank Bukopin sebagai pemenang Bank Paling Kreatif di mata Profesional Consumer Banking.

Padahal saat itu kata Indra, produk pengelolaan kekayaan yang ditawarkan baru reksadana. Lantas bagaimana dengan sekarang?

“Selain reksadana tetap berjalan, kami juga sudah ada unitlink – perpaduan pro duk antara proteksi dan investasi, ada juga produk investasi dari pemerintah seperti ORI (Obligasi Ritel Indonesia) dan SBR (Saving Bond Ritel),” jawab Indra lagi.

Para nasabah dapat memilihnya sesuai keinginan dan karakter diri. Jika masih bingung mana yang lebih tepat bagi Anda, jangan sungkan bertanya pada para petugas marketing yang memiliki sertifikasi khusus terkait berbagai produk di atas.

“Untuk jualan beberapa produk wealth management memang ada sertifikasinya. Salah satunya WAPERD (Wakil Agen Penjual Efek Reksadana),” jelasnya.

Bank Bukopin sebagai lembaga yang memberikan layanan juga harus punya izin khusus, namanya APERD (Agen Penjual Efek Reksadana).

Bagaimana dengan petugas yang menawarkan produk ORI, SBR atau Bancassurance / unitlink? “Mereka mendapat pelatihan langsung dari partner yang bekerjasama dengan kami. Jadi semacam Financial Planner tapi khusus untuk produk mereka. Untuk produk Bancassurance misalnya, disebutnya BC (Bancassurance Consultant),” jawab Indra kembali menjelaskan.

“Jadi cabang-cabang yang sudah kita tunjuk untuk melayani nasabah prioritas dan menawarkan produk wealth management, kita ikutkan pelatihan dan sertifikasi,” imbuhnya menjanjikan.

 

Pilah Pilih Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya para petugas yang telah bersertifikat itu akan membimbing nasabah mengalokasikan kekayaan dalam berbagai bentuk investasi. Agar sasaran wealth management tercapai maksimal, Anda harus terbuka.

“Di Bank Bukopin, sebelum menjadi nasabah prioritas seseorang harus mengisi sebuah formulir. Selanjutnya para petugas akan mengajak berdiskusi untuk mengetahui profil masing-masing nasabah. Misalnya nasabah A tidak suka bermain risiko besar, ya sudah kita tawarkan tabungan atau deposito,” tutur Indra.

Jika saat diskusi ditemukan bahwa nasabah tersebut menyukai produk yang berisiko sedang, maka petugas bank akan menawarkan produk-produk lain. Misalnya produk pemerintah seperti ORI. “Kenapa? Karena produk ini dari pemerintah, pasti dan berisiko rendah,” ungkapnya.

Lantas bagaimana jika ditemukan nasabah yang menyukai risiko agak tinggi? “Barulah kami tawarkan reksadana, bahkan mungkin reksadana saham,” jawab Indra lagi.

Lain lagi jika pada diskusi disimpulkan bahwa nasabah tersebut lebih menyukai produk yang berkaitan dengan masa depan, rencana pensiun atau isu kesehatan.

“Jika begini biasanya kami tawarkan unitlink. Intinya tidak semua orang kami tawari produk yang sama. Kami pastikan dulu sebenarnya butuhnya apa?” pungkas Indra.

 

Nikmati Beragam Fasilitasyang Memanjakan

Tidak hanya mendapat layanan konsultasi gratis dan kesempatan berinvestasi dengan tepat untuk masa depan, menjadi nasabah prioritas Bank Bukopin akan membuat Anda dimanjakan dalam segala suasana.

Sebab untuk para nasabah prioritas Bank Bukopin punya slogan: “Sentuhan pribadi pada setiap aspek untuk Anda pribadi yang istimewa.” Slogan ini diwujudkan dalam beberapa layanan eksklusif seperti:

 

Bukopin Prioritas Center

Anda yang sibuk dengan beragam urusan bisnis dapat memanfaatkan fasilitas ruang meeting yang bebas Anda gunakan kapan saja. Ada pula tempat parkir khusus, serta layanan bebas antre karena tersedia teller khusus bagi Anda.

 

Layanan Prioritas

Manfaatkan transaksi melalui telepon serta layanan Pick Up Service dimanapun Anda berada.

 

Bebas Memilih Produk

 

Dana Simpanan

Diantaranya Giro Rupiah dan Giro Valas, Tabungan SiAga Bukopin, Tabungan SiAga Bukopin Premium, Tabungan SiAga Bukopin Bisnis, Tabungan Rencana Bukopin, Deposito Umum (Valas dan Rupiah) dan Deposito Merdeka. Deposito Merdeka adalah deposito yang dapat Anda cairkan sewaktu-waktu tanpa sanksi pinalti.

 

Dapatkan Produk Pinjaman

Sebutlah KPR Bukopin yang akan membantu Anda mewujudkan rumah impian dengan proses yang mudah dan suku bunga ringan. Atau Kredit Mobil Bukopin yang akan membantu Anda mewujudkan mobil idaman dengan proses mudah dan suku bunga yang dijanjikan ringan pula.

 

Nikmati Kartu Kredit Platinum

Kartu kredit platinum merupakan kartu kredit yang secara khusus dipersembahkan bagi Anda yang dianggap sebagai nasabah istimewa.

 

 Travelling Lebih Menyenangkan

Senang traveling? Nikmatilah layanan perjalanan tak terlupakan. Mulai dari Airport Handling yang siap menangani kebutuhan keberangkatan dan atau kedatangan penerbangan Anda di Bandara Soekarno Hatta hingga layanan Executive Lounge saat menunggu waktu penerbangan.

 

Event High Tea

Nikmati kesempatan mengikuti acara-acara yang dikemas secara eksklusif dengan berbagai topik menarik. Bonus lainnya, langganan gratis beberapa majalah.