6 Langkah Penting Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat Berseri

6 Langkah Penting Perawatan Kulit Agar Tetap Sehat Berseri

Bagi kaum hawa, produk perawatan wajah memang sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari. Bahkan penggunaan skincare ini dianggap lebih penting dibanding dengan kosmetik. Dengan pemakaian skincare yang rutin, benar, dan cocok masalah kulit yang dialami seperti kulit kering, kulit berminyak, dan berjerawat akan berkurang dan teratasi. Produk riasan pun akan menempel lebih lama serta terlihat lebih flawless.

Berikut adalah 6 tahapan skincare sederhana anti ribet yang dapat Anda terapkan sehari-hari!

Cleanser

Merawat kulit dengan proses yang benar adalah langkah awal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satunya adalah dengan melakukan double cleansing secara optimal dan menyeluruh.
Double cleansing  sangat diperlukan, apalagi bagi para wanita yang setiap hari memakai make up. Belum lagi terpapar polusi dan debu. Banyak yang tidak athum pembersihan wajah pertama hanya mengangkat kotoran di permukaan, sementara kotoran di pori-pori baru terangkat pada pembersihan kedua,” jelas Dame Manalu, selaku Brand Manager Fanbo.

Toner

Toner merupakan produk penyegar yang harus dipakai oleh semua jenis kulit. Selain itu, toner membantu melembabkan serta menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Kalau kulitmu termasuk jenis yang sensitif, pilih toner yang sesuai dengan kebutuhan. Tonerjuga bisa mengurangi kulit kemerahan dan kulit kering bersisik. Gunakan toner teratur setiap pagi dan malam setelah menggunakan cleanser atau setelah melakukan exfoliation.

Serum

Serum biasanya berbentuk lebih cair daripada toner. Serum memiliki beberapa jenis yang biasa beredar di pasaran, antara lain untuk mengurangi kerutan, menghilangkan kulit kemerahan bekas jerawat, hingga pencerahan kulit. Aplikasikan setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner.

Moisturizer

Dame menjelaskan, saat ini banyak perempuan yang kurang memperhatikan kelembapan kulit, khsusunya mereka yang setiap hari berada di ruangan ber-AC. Padahal, terlalu lama berada di ruangan dingin akan membuat kulit mulai kehilangan kelembapannya dan menajdi kering. Sedangkan kulit yang kering, dapat memicu terjadinya penuaan dini.
“Kebanyakan para wanita melewatkan penggunaan  pelembap karena takut setelah pemakaian, kulit menjadi lebih berminyak dan lengket. Maka dari itu, pilihlah pelembap yang cocok dengan jenis kulit, ” tambahnya.

BB Cream

Alih-alih menggunakan foundation, para wanita kini lebih memilih BB cream. Selain formulasinya yang lebih ringan dan menutup kekurangan kulit dengan sempurna, juga mengandung vitamin dan tabir surya yang dibutuhkan untuk perlindungan kulit. Tidak heran, banyak wanita menjadikannya salah satu ritual wajib untuk make up starter.

Finishing Powder

Terakhir, akhiri semua perawatan kulit dengan bedak. Peran face powder disini sangat penting, selain untuk menutupi kulit dari partikel-partikel debu yang menempel, juga untuk mempertahankan riasan agar lebih tahan lama. Pilihlah bedak yang sesuai dengan kulit Anda, baik warna dan juga jenisnya. Jika Anda adalah tipe yang dinamis, two-way-cake yang praktis dapat menjadi pilihan. Gunakan bedak yang juga mengandung SPF dan perlingan UV A serta B.

Fanbo, sebagai salah satu produk kecantikan pertama di Indonesia, meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit dan kecantikan bertajuk ‘Precious White’. Lini ini terdiri dari milk cleanser, facial foam, face toner, moisturizer, dan juga produk dekoratif seperti BB Cream dan two-way-cake.

“Dengan rangkaian produk kecantikan ini, kami mengharapkan para konsumen mendapatkan kecantikan yang natural, effortless, dan tentu sajah tampilan wajah yang flawless,” ujar Dame.