Konser Kekinian Vina Panduwinata

Konser Kekinian Vina Panduwinata

Diva pop terbaik Indonesia Vina Panduwinata, malam ini, Jumat, 8 September 2017 menggelar konser bertajuk September Ceria With Vina Panduwinata. Sejumlah lagu  yang sukses mengangkat namanya di blantika musik Indonesia, seperti Burung Camar, Di Dadaku Ada Kamu dan September Ceria bakal dibawakan dengan paduan aransemen yang lebih segar.

 

Lebih dari 35 tahun perjalanan kariernya di dunia musik, Mama Ina, begitu dia akrab disapa, mampu mempertahankan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Terbukti berbagai penghargaan di tanah air maupun luar negeri telah ia peroleh.

Menandai kariernya, Jumat, 8 September 2017, Mama Ina menggelar konser September Ceria With Vina Panduwinata. Dipromotori Kolam Ikan Creative Communication, konser diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta.

Ada banyak kejutan bakal disuguhkan untuk para penggemar Mama Ina. Di antaranya lewat kolaborasi bersama musisi muda, seperti Rian DMasiv, Citra Scholastika, Hedi Yunus, DJ Goeslan-Ikmal Tobing dan Inces TRIAD. Dengan begitu, konser ini dapat menyentuh gairah musik anak-anak muda saat ini agar tetap eksis mengenal dan menyanyikan lagu-lagu era 80-an.

Bagi Mama Ina, ini merupakan konser keempat di luar sejumlah  mini konser yang pernah dilakukannya. “Sebenarnya setiap konser itu mau besar atau mini pasti konsepnya berbeda. Konsep yang sekarang itu seperti yang dibilang ada waktu saya jatuh cinta, ada juga pas saya berbagi, cinta itu kan macam-macam, dengan berbagai  orang yang membutuhkan, ada sahabat juga. Itu lain lagi kan dari sebelumnya. Pastinya akan ada perbedaan walaupun perbedaan itu mungkin saja orang bilang nggak terlalu jauh bedanya. Ya karena materinya mama Ina,” tuturnya.

Di luar kebiasaannya pula, kali ini Mama Ina merangkul sejumlah musisi muda. Dia memberi alasan simple saja tujuannya agar konsernya lebih bernuansa kekinian. “Kenapa Citra Scholastika karena banyak penyanyi yang mengatakan dia itu kayak Mama Ina waktu muda. Cara nyanyinya, feelnya, oh oke,” terangnya.

Kemudian terdapat pula nama Hedi Yunus dan Ryan DMasive. "Kalau Hedi kan tumbuhnya bareng sama Mama ina. Kemudian Ryan DMasiv karena memang sudah lama kenal terus mama mau kolabroasi dengan adik-adik Mama Ina, seperti Ariel, Once, Ryan. Nah sekarang punya kesempatan alhamdulillah bisa kolaborasi dengan Ryan," katanya.

"Mama Ina pernah bilang sama Ryan, mau nggak sih bikinin lagu buat Mama Ina? Karena dia pernah datang ke Mama Ina lagi manggung di salah satu cafe dengan bawa plat lagu Mama Ina yang lama. Mama Ina tolong tanda tangani ini. Oh ternyata dia salah satu kolektor lagu Mama Ina. Aku sangat hargai itu,” papar ibunda Joedo Harvianto Kartiko, ini.

Persiapan Mental

Sementara lewat kolaborasinya dengan DJ  Goeslan, Ikmal Tobing dan Inces T.R.I.A.D, Vina bakal tampil dengan lagu-lagunya yang telah diremix. Menurut Ikmal Tobing, yang menjadi salah satu kolaborator mengatakan akan membuat lagu-lagu Vina Panduwinata sedikit disko.

"Di sini saya akan bermain drum dan ada DJ. Nanti tentunya vokalnya Mama Ina. Kita akan me-remix beberapa lagu, kurang lebih empat sampai lima lagu. Supaya lagunya jadi kekinian. Ada disko-nya juga," tambahnya.

Di konsernya kali ini Vina rencananya akan menyanyikan sekitar 20-30 lagu. Vina mengaku siap-siap saja. Menurutnya segala sesuatu yang dilakukan dengan rasa nikmati, rasa suka dan kesanggupan itu akan berjalan dengan sendirinya.

Mama Ina selain berlatih keras, tak lupa juga diikuti  persiapan mental. "Selain olahraga, persiapan mental yang paling penting. Dengan mental yang siap maka kita akan bisa menghadapi segala sesuatu. Setelah itu jangan lupa istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Foto: Instagram

penyanyi Indonesia, penyanyi legendaris, Vina Panduwinata, konser tunggal, Konser September Ceria

Artikel Terkait

Comments