Kekuatan Doa Anak Astrid Tiar

Kekuatan Doa Anak Astrid Tiar

Dalam setiap doanya, selalu ada satu yang diminta anak sulung Astrid Tiar kepada Tuhan. Apa itu dan mengapa Astrid begitu tesentuh?

 

Astrid Tiar melahirkan Isabel di Inggris ketika sedang mendampingi suaminya menyelesaikan pendidikan doktoral. Dengan begitu, dia memiliki dua anak. Sebelumnya dia melahirkan Annabel yang kini berusia 5 tahun.

Dalam mendidik anaknya, Astrid berusaha memadukan gaya barat dan Indonesia. ”Dalam mendidik anak aku coba kombinasikan pola asuh luar (negeri) dan pola didik orang tuaku. Terutama dalam hal menanamkan kemandirian,” jelasnya.

Astrid memulai hal kecil, seperti tidak memanjakan anak dengan mainan. ”Nggak mengiming-imingi anak dengan sesuatu. Misalnya kalau dia makannya habis, nanti dapat hadiah ini itu dari mama papa. Aku nggak mau begitu. Kalau makannya habis, ya karena memang dia butuh gizi yang cukup,” urainya.

Untuk pola asuh barat tidak diterapkan 100 persen karena dinilai Astrid bertentangan dengan prinsipnya. ”Pola didik barat mengajarkan anak mandiri dari sejak lahir. Dalam artian sejak kecil sudah terbiasa tidur sendiri, kalo anak nangis, didiamkan saja sama orang tuanya. Nah kalau aku nggak bisa begitu,” katanya.

”Untuk hal pola asuh, aku dan suami sudah sepakat. Segala sesuatu menyangkut anak harus punya satu suara. Jadi kalau misalnya tiba-tiba mau main sepeda, padahal bukan waktunya main sepeda, aku dan suami nggak akan kasih,” lanjut Astrid.

Kini, setelah memiliki dua putri, Astrid mengaku ingin segera menambah anak. Ini tidak terlepas dari keinginan putri sulungnya.

”Annabel selalu bilang mau adik lagi. Dia mau punya adik laki-laki katanya. Dia sudah siapin nama lho. Ada tiga, Ryan, Ken dan Rafael,” papar Astrid.

Karena itulah Astrid minta didoakan. Apalagi dia sangat tersentuh setiap kali Annabel memanjatkan doa agar diberi adik laki-laki.

”Dia punya tugas memimpin doa pagi dan doa malam setiap mau makan. Nah doanya selalu dimulai dengan doa minta adik. Padahal aku belum pernah merencanakan, masih pengen syuting. Tapi tiba-tiba dia doanya begini: Tuhan berikan Annabel dedek laki-laki, namanya Rafael yang gendut dan sehat,” ungkap Astrid.

Mendengar doa tersebut, Astrid mengaku sangat tersentuh. ”Aku sampai, woow. Jadi sekarang semua orang di keluarga sudah tahu doa Annabel itu. Setiap doa makan, doa mau tidur, dimulai dengan permintaan adik laki-laki. Dan tiap pagi, dia selalu ngomong di perut aku, Ma belum ada ya baby brother. Dedeknya belum landing ya Ma,” ungkap Astrid.

Tak hanya tentang anak, Astrid berbagi tentang hadiah terbesar yang baru saja dia terima. Apa itu? Selengkapnya baca Wanita Indonesia edisi 1440 beredar 21-27 September 2017.

Dapatkan pula inspirasi gaun dari gelaran Emmy AAwards 2017. Siapa tahu salah satunya cock buat Anda.

Sstt, Anda tentu pernah bertengkar dengan pasangan, kan? Agar tidak berlanjut dan berlarut, Anda harus membaca dan memahami senin bertengkar.

Segera dapatkan hanya di Wanita Indonesia.