JAKARTA FASHION WEEK 2018

Hadirkan Busana Siap Pakai, Mal Online ini Gaet 3 Desainer Ternama Indonesia

Kedua kalinya tampil di panggung JFW 2018 Blibli.com menerjemahkan tren busana 2018 dengan menggandeng tiga label mode ternama. Mereka adalah; Pop.U by POPULO Batik, Danjyo Hiyoji, dan Hunting Fields. Hadir pula private label brand milik Blibli.com yaitu Papercut.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Ladies Fashion, Health and Beauty Category dari Blibli.com, mengatakan bahwa Blibli.com memahami fesyen merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing.

“Menjawab kebutuhan tersebut, kami menyediakan kebutuhan fesyen wanita dengan berbagai koleksi dari mulai brand yang sudah dikenal baik lokal maupun internasional, exclusive collection dari beberapa desainer ternama Indonesia, sampai dengan Papercut yang merupakan private label dari Blibli.com,” ungkap Desey.

Keempat label ini kemudian melebur jadi satu dalam satu tajuk, ‘Fashion Fusion’. Kata fusion disini menunjukkan kekuatan gaya, detail dan corak busana yang berbeda-beda pada setiap garis rancang desainer namun diyakini akan menjadi pilihan gaya busana yang menonjol di sepanjang tahun depan.

 
Danjyo Hiyoji

Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi spesial women’s wear bertajuk ‘Arc’. Menampilkan sisi yang berbeda, terlihat warna merah muda yang feminin diantara busana berpalet warna monokrom lainnya. Meski begitu konsistensi Danjyo Hiyoji pada garis rancangan edgy look-nya tetap tersemat pada potongan yang asimetris dan siluet clean cut yang terinspirasi dari kultur Jepang.

 
Pop.U by POPULO Batik

Label Pop.U adalah second line khusus untuk anak muda dari POPULO Batik, dengan desain yang lebih kekinian dan kontemporer. Mengusung ide ‘Rooted Transformation’, koleksi kali ini bercerita tentang perjalanan transformasi batik Jawa tradisional hingga menjadi batik modern yang terwujud dalam deretan atasan, bawahan, serta jaket.

 
Hunting Fields

Di sisi lain, label Hunting Fields meluncurkan capsule collection yang siluetnya terinspirasi dari alam; gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, dan bentuk awan yang bulat. Bertajuk ‘Anthesis’, koleksi ini dihiasi oleh sentuhan pleats, permainan bahan dan siluet yang kemudian menjadi DNA label.

 
Papercut

Sedangkan, label Papercut menawarkan deretan busana bertemaTouch of Retro’, yang merupakan penggabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Diantaranya adalah detil flower print, suit cut, dan ruffle.

Busana yang ditampilkan oleh keempat label ini kemudian tersedia secara terbatas dan eksklusif hanya di situs Blibli.com.