Ringgo Agus Rahman Ditolak Istri

Ringgo Agus Rahman Ditolak Istri

Keinginaan Agus Ringgo Rahman segera memiliki anak kedua tak mungkin segera terwujud. Istrinya, Sabai Morscheck belum memberi lampu hijau. Apa yang terjadi?

 

Bjorka Dieter Morscheck, putra pasangan Agus Ringgo Rahman dan Sabai Morschek pada Februari mendatang genap berusia 2 tahun. Bertambahnya usia tersebut membuat keinginan Ringgo menambah anak makin kuat.

Keinginan untuk segera memilikianak lagi kerap dituangkan Ringgo pada curhatan-curhatannya di Instagram pribadinya. Bahkan sudah dinyatakan ketika putranya baru berusia 1 tahun.

”Saya senang anak kecil. Makanya berencana  mau nambah momongan. Apalagi sekarang anakku sudah mulai agak gede. Jadi rasanya kangen banget dengan kondisi ketika dia tak berdaya. Jadi aku butuh anak kecil lagi,” ujar Ringgo sembari tersenyum.

Sebagai ayah, Ringgo memiliki perasaan bangga dan bahagia ketika anak berada di dalam dekapannya. ”Ketika dia masih bisa digendong dengan satu tangan, itu rasanya aku kok gagah banget ya. Nah kalau gedean sedikit, kayak Bjorka, sensasinya beda lagi. Apalagi kalau sudah semakin besar, bisa diajak main,” tuturnya.

Keinginan Ringgo itu sudah disampaikan kepada Sabai. Namun sang istri belum memenuhi keinginan tersebut. Pertimbangannya, Bjorka masih menjalani ASI eksklusif.

”Ya mungkin setelah Bjorka sudah genap 2 tahun. terus menunggu beberapa bulan, saya akan bawa anak istri untuk pergi liburan lagi. Mungkin setelah itu baru program punya anak lagi,” kata nominator  Pemeran Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2006 itu.

Ke Swiss

Sebelumnya Ringgo dan keluarga kecilnya pergi berlibur ke Swiss. Padahal dia baru saja ke negara tersebut untuk menjalani syuting film Satu Hari Nanti.

”Karena Swiss negara asal istri saya. Dia punya sejarah dengan negara tersebut. Papanya dari sana, dua kakaknya juga tinggal di sana. Waktu saya cerita serunya syuting di sana, dia langsung kepengin. Alhamdulillah lagi ada rezekinya, ya sudah  langsung pesan tiket. Mumpung  Bjorka masih di bawah 2 tahun, jadi cuma beli dua tiket,” urai Ringgo.

Ringgo menilai orang-orang di negara istrinya tipikalnya hampir serupa dengan orang Indonesia, penuh keramah tamahan. Hal yang jarang dia dapati ketika sedang melancong ke negara lain.

”Sering kan kalau ke luar negeri kita diterima kalau pas kita belanja. Tapi di sana, anak saya jalan sendiri di taman, tiba-tiba ada orang yang menyapa. Terus kalau kita ngalangin sepeda orang, justru mereka bilang sorry. Lalu  mereka akan bertanya. Where are you from? Itu kan tipikal orang Indonesia banget. Ramah sama orang,” ungkap Ringgo.

Pengalaman itu tak pernah Ringgo peroleh di negara lain. ”Apalagi kalau melihat muka Asia tuh, kayaknya gimana gitu. Kalau di Swiss tuh nggak,” tandasnya.

Saat bertandang untuk kedua kali ke Swiss, Ringgo mengunjungi kota kecil, Thun. Sebuah desa yang sempat dia datangi ketika menjalani syuting film Satu Hari Nanti garapan  sutradara Monty Tiwa.

”Kotanya cuma segede kawasan Tebet di  Jakarta Selatan. Tapi pemandangannya indah, nyaman dan santai,” puji aktor 36 tahun itu.

Tak Liburan Akhir Tahun

Lalu, apakah Ringgo akan berangkat liburan menjelang akhir tahun ini? Ringgo mengatakan kalaupun pergi berlibur, mungkin tak akan jauh-jauh dari Bali. Bagi Ringgo dan keluarganya Bali sudah merupakan rumah kedua saja.

Karena kedua orang tua Sabai memang menetap di pulau dewata tersebut. ”Kalau ke Bali sih mungkin hitungannya bukan pergi berlibur kali ya. Tapi memang satu keharusan untuk kembali ke rumah mertua. Belum lama kami juga baru dari sana,” lanjutnya.

Ringgo mengaku tak pernah merancang liburan akhir tahun mengingat biaya yang dikeluarkan dua kali lebih mahal ketimbang hari biasa. Karena itulah dia lebih senang menikmati liburan setelah orang lain kembali dari tempat liburan.

”Karena tempat-tempat wisata lebih mahal dari sebelumnya, tiket pesawat juga jadi mahal. Saya biasanya punya waktu untuk liburan, nunggu tahun barunya lewat dulu. Biar nggak kehilangan duitnya dua kali lipat,” ungkap Ringgo.

Tanpa malu Ringgo menyebut, dirinya tak memiliki uang banyak. ”Maaf ya karena belum saatnya saya punya uang yang banyak jadi harus dihemat-hemat. Untungnya istri saya bisa mengerti. Dia tetap senang kok walaupun libur akhir tahunnya cuma ke Bali. Itupun pulang ke rumah orang tuanya,” pungkasnya.

Teks: Dewi Muchtar   I   Foto: Instagram Agus Ringgo

Artis, Keluarga Artis, Anak Artis

Artikel Terkait

Comments