Ini Buktinya Maxime Bouttier Sayang Ibunya

Ini Buktinya Maxime Bouttier Sayang Ibunya

Selama ini pria bule selalu identik sebagai pria romantis. Namun ungkapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Setidaknya itulah yang dikatakan Maxime Bouttier,  bintang film dan sinetron yang namanya sedang naik daun.

 

Meski di dalam tubuhnya mengalir darah Prancis-Indonesia, dalam keseharian keluarga Maxime Bouttier tak terbiasa dengan aneka pseta. Sekalipun ada anggota keluarga yang ulang tahun.

“Tiap ulang tahun nggak ada yang kasih kado. Mungkin kami bias dibilang keluarga yang cuek,” ungkap Maxime diselingi tawa saat ditemui di sela peluncuran film Magic  Hour: The Series di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2017.

Namun uniknya, kendati mengakui sebagai pribadi yang cuek, Maxime tak pernah lupa tanggal lahir ibu yang telah melahirkannya. Bahkan sedari kecil diaselalu menyediakan kado kecil untuk sang mama. Tak heran saat telah memiliki penghasilan dari karier keartisan, jauh-jauh hari Maxime telahmenyiapkan hadiah spesial.

”Kalau ulang tahun mama nggak tahu kenapa aku selalu ingat tanggalnya. Walaupun nggak ada acara tiup lilin atau segalamacam, aku pasti selalu siapin kado kecil untuk beliau,” tutur Maxime.

Maxime pun berusaha mematahkan  stereotype di masyarakat bahwa yang lebih perhatian terhadap ibunya adalah anak perempuan saja. Buktinya sebagai anak laki-laki, dia juga kerap melakukan hal serupa.

“Setiap anak kalau menyadari keberadaan dirinya pasti akan selalu memperhatikan kedua orang tuanya. Apakah itu ayah atau ibunya, mereka punya porsi yang sama dalam kehidupan seorang anak,” urai Maxime.

Bahkan dengan alasan agar dapat member perhatian terhadap ibunya, pemain film One Fine Day ini sengaja membawa mama tinggal bersamanya di Jakarta. “Prinsipku kalau mama tinggal bersamaku, otomatis bisa aku perhatikan apa saja yang dibutuhkannya," katanya.

"Sekiranya aku pulang malam pun, aku selalu ngecek mama dulu ke kamar beliau. Kalau mama belum tidur, kita pasti ngobrol sebentar. Besok paginya juga begitu.  Sebelum berangkat syuting, kita sarapan bareng. Mama kan orangnya suka ngobrol, suka ngerumpi, ya aku ladeni dululah,” jelas Maxime.

Dukungan dan Kepercayaan

Sejak beberapa tahun ini mama Maxime menderita penyakit jantung dan telah menjalani operasi pada tahun 2015. Dia bersyukur kesehatan mamanya secara perlahan mulai membaik.

“Alhamdulillah setelah operasi semuanya sudah aman, sudah lebih sehat walaupun masih harus minum obat. Makanya aku tetap berusaha menjaga mama, menjaga pola makan agar kondisinya tetap stabil,” terang Maxime.

Maxime mengatakan sosok mama sangat berarti di hidupnya. Tak heran ketika mengetahui wanita tersebut sakit karena masalah jantung, dia begitu sedih. Namun Maxime tak ingin kesedihannya terlihat oleh sang mama. Bersama ayah dan adiknya, dia berusaha tegar serta memberi dukungan penuh kepada mamanya. 

Menurut Maxime dukungan keluarga menjadi energi positif yang dapat memperbaiki kondisi mamanya. Bahkan dukungan tersebut jauh lebih baik selain nasihat seorang dokter atau obat yang diresepkan seorang dokter kepada pasiennya.  

“Makanya waktu mama menjalani operasi aku paksakan untuk menemani. Padahal waktu itu aku lagi syuting. Bahkan  tadinya aku nggak dikasih tahu oleh keluarga tujuannya agar aku nggak stres. Tapi akhirnya mereka bilang juga. Aku datang ke rumah sakit. Setelah itu aku berjanji nggak akan jauh dari mama. Sampai akhirnya aku putuskan untuk tinggal sama mama. Dengan begitu setiap hari aku bias pantau mama. Kecuali kalau lagi syuting keluar kota atau keluar negeri, 6-10 hari, tugasku  diambil alih oleh adik atau papaku. Mereka dari Bali dating ke Jakarta,” urai Maxime.

Menjelang hari ibu, ada surprise untuk mama? Maxime menggeleng. Dia bukan tipikal orang yang terbiasa melakukan hal tersebut. Termasuk untuk bilang sayang pun, dia tak biasa.

“Kalau anak laki-laki suka malu untuk bilang sayang, bukan berarti dia nggak sayang lho. Mungkin aku tipe orang yang nggak suka mengumbar. Aku lebih baik melakukan dengan perbuatan aja. Aku nggak pernah ngomong, ‘Ma aku cinta sama  mama’. Itu agak gimana gitu. Tapi aku selalu berusaha ada untuk mama. Mama perlu aku, aku ada di situ. Semuanya lebih keperhatian sih. Menurutku mama sudah tahu seberapa aku saying sama mama. Jadi nggak usah khawatir,aku nggak akan kemana-mana,” ucap Maxime.

Maxime pun mengaku, satu hal yang membuatnya sukses dalam meraih karier lantaran mendapat kepercayaan yang besar dari sang mama. Berkat doa dan dorongan semangat dari mama agar Maxime fokus pada pekerjaan yang ditekuninya.

Selain itu, mamanya juga mengingatkan pada Maxime untuk selalu bahagia dengan apa yang telah diraihnya. “Ini pesan mama yang nggak pernah aku lupakan. Mama selalu bilang, be happy. Lakukan apa yang bikin kamu senang. Makanya aku merasa bebas karena mama kasih kepercayaan besar terhadapku. Mama selalu mendukung karier aku," tuturnya.

"Dengan kepercayaan itu, aku terpacu untuk terus mengejar mimpi-mimpiku ke depan. Alhamdulillah selain dipercaya bermain film, tahun depan aku mau menjajal karier di musik.Kebetulan aku punya grup band, Zeta namanya. Aku sebagai vokalisnya. Saat ini kita lagi proses rekaman,” pungkas pria yang tengah dekat dengan pesinetron Prilly Latuconsina, itu.

foto: instagram @bouttier_maxime

maxime bouttier, artis indonesia, aktor pria, aktor film dan sinetron, artis blasteran, selamat hari ibu, 2017

Artikel Terkait

Comments