Spesial Natal

Christmas Table Setting

Christmas Table Setting

Selalu ada yang istimewa dalam setiap perayaan. Tak hanya dekorasi di ruangan, detail pada meja saji pun memegang peranan penting dalam perayaan Natal. Kami hadirkan beberapa inspirasi yang bisa Anda terapkan pada Natal kali ini.

Simple and Elegant
Taplak berwarna putih yang tak menutupi pemukaan meja dengan penuh, bisa terlihat meriah dengan meletakan beberapa bunga dalam pot berwarna merah dan hijau. Siapkan pula table setting lengkap untuk perjamuan istimewa di hari Natal. Aksen dekoratif yang disematkan pada kursi, sukses menambah kemewahan di area meja makan Anda.

Vintage
Ruangan bergaya vintage yang didominasi furnitur kayu pun bisa diberi sentuhan khas Natal. Perkuat gaya ini dengan meletakkan lilin-lilin kecil dalam kaca di atas meja makan. Tempatkan satu set miniatur pohon Natal lengkap dengan christmas ball berwarna merah. Selipkan pula dahan-dahan daun cemara di atas lampu ruang makan sehingga ketika dinyalakan akan memberi siluet-siluet menarik.


Cute & Warm
Selain lucu, rusa memang binatang yang identik dengan Natal. Sebab itu, ia bisa menjadi salah satu elemen dekoratif yang bisa menghiasi meja makan. Perpaduan warna coklat kayu, merah serta hijau seperti pada gambar benar-benar manis untuk ditampilkan saat perayaan Natal. Anda dapat meletakan boneka rusa berwarna coklat, alas meja berwarna merah serta pohon natal buatan berukuran mini di atas meja.
Suasana Natal yang hangat, rasanya banyak dimanifestasikan dalam bentuk penggunaan elemen kayu baik dalam furnitur maupun ornamen dekoratif. Table setting ini sengaja menonjolkan karakteristik kayu yang hangat dengan pandanan peralatan makan berhias ornamen-ornamen unik, seperti bintang dan elemen dedaunan. Lilin juga menjadi hal unsur penting dalam menghadirkan nuansa intim bersama keluarga.

 

Playful
Bila Anda menginginkan nuansa lebih playful dan hidup, maka tatanan ini dapat dicoba. Tak melulu menggunakan alas meja berbahan linen, Anda bisa menggunakan taplak meja berbahan katun atau rajut berwarna putih. Placemate berbentuk ikon salju atau bintang berwarna merah cerah serta penggunaan alat makan bercorak hijau atau merah akan menjadi siasat jitu menghadirkan tampilan chic. Ornamen bulu yang disematkan pada kursi juga merupakan ide menarik. Namun sedikit berbeda dengan tata meja sebelumnya, pada tatanan ini Anda tidak akan menemukan miniatur pohon natal di atas meja melainkan pohon natal asli yang diletakkan di sudut ruangan.


Simple and chic
Pemilihan warna yang serba putih membuat seisi ruang makan terasa sangat bersih dan modern. Konsep playful juga rasanya banyak diwujudkan melalui ornamen dekoratif yang terletak di beberapa titik yakni pada bagian lampu gantung di atas meja, toples kaca besar di atas meja maupun pada area sekitar ruang makan. Tambahkan dahan-dahan kering serta christmas ball yang melengkapi seluruh tampilan tatanan meja Anda.