Pembawa Perubahan di Keluarga Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

Pembawa Perubahan di Keluarga Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto

Kehadiran buah hati tak hanya melengkapai kebahagiaan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Tetapi juga mengubah hidup mereka.   

 

Enam bulan sudah Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menyandang status sebagai ibu dan bapak bagi buah hati mereka, Salma Jihane Putri Dewanto. Tak terhitung berapa banyak  untaian rasa syukur yang  terucap sebagai wujud rasa suka cita Tika dan Rio setelah empat tahun menunggu.

Tika merasa setiap detik kehidupannya begitu seru bersama bayi perempuan yang wajahnya begitu mirip Rio.  ”Ada kalanya seperti punya mainan baru. Yang pasti fokus dan prioritas kami hanya ke Salma,” ungkapnya saat bincang dengan WI di kediamannya, baru-baru ini.

Apapun situasinya, saat ini Tika begitu menikmati peran sebagai ibu.”Baik itu Salma lagi mudah, atau dalam kondisi yang butuh perhatian lebih. Walaupun saya dalam kondisi capek,” katanya.

Diakui Tika, kehadiran Salma telah mengubah cara pandangnya dalam memaknai arti kehidupan. Apalagi sejak positif hamil dia telah bertekad akan memberikan semua yang terbaik buat anaknya.

”Enam bulan pertama ini aku mau direct breast feeding. Itu sudah aku niatkan dari masa kehamilan. Intinya kesibukan aku di enam bulan pertama kemarin semua bergantung pada Salma,” papar bintang film Wonderful Life tersebut.

Bukan berarti Tika sepenuhnya tak bekerja. Sejak usia Salma tiga bulan, dia telah menerima beberapa pekerjaan. Namun dia selalu menyesuaikan dengan kebutuhan putrinya.

”Aku benar-benar selektif. Sekiranya bisa bawa Salma, baru aku ambil. Tapi aku baru berani ambil pekerjaan yang  nggak makan waktu lama. Hanya sebatas sesi foto, talkshow, itu saja. Di luar itu, seperti FTV, belum,” urai artis kelahiran, Jakarta, 3 Januari 1982 itu.

Memasuki tahun 2018, menjadi langkah awal bagi Tika untuk memulai karier lagi. Ingin mengembangkan diri lebih luas lagi. Namun anak tetap menjadi prioritas utama.

”Dari dulu aku nggak mau hanya fokus sebagai ibu rumah tangga saja. Bagaimana pun juga aku pengin berhasil di pekerjaan dan  menjadi ibu buat anak-anakku. InsyaAllah nantinya akan berjalan beriringan,” tutur pemeran Asnah di serial OK-JEK ini.

Keinginan Tika mendapat restu dari Rio. Namun bukan berarti dia bisa memutuskan sendiri setiap pekerjaan yang akan diambil. Tika memilih melibatkan Rio dalam mengambil keputusan.

”Kayak contoh ada tawaran pekerjaan yang mengharuskan aku syuting setiap hari. Akhirnya Rio kasih masukan, untung ruginya. Kalau setiap hari, kondisinya seperti ini. Sebagai bapak dia nggak setuju karena itu akan merugikan anaknya. Sekalipun selalu diajak serta, tapi kasihan Salma kalau dibawa-bawa terus,” urai Tika.

Selengkapnya bagaimana kehidupan baru Tika dan Rio, baca Wanita Indonesia edisi 1454 beredar 28 Desember 2017-3 Januari 2018.

Buat Anda yang akan merayakan pergantian tahun, kami pilihkan 2 gaya riasan yang tak berlebihan namun glamor. Membuat Anda makin cerah dan berkilau.

Untuk Anda yang merayakan malam Tahun Baru di rumah, kami pilihkan 5 menu untuk hidangan istimewa. Membuat pesta Anda makin hangat dan akrab.