Inilah Pentingnya Eksfoliasi untuk Kulit Anda!

Inilah Pentingnya Eksfoliasi untuk Kulit Anda!

Sel kulit mati bukan hanya satu lapis tetapi berlapis-lapis di dalam kulit kita, ini disebabkan oleh tumpukan makeup sehari-hari bahkan debu yang menempel pada kulit. Maka, perlu dilakukan eksfoliasi secara rutin. 

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan kulit mati pada permukaan wajah. Hal ini berfungsi menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga wajah tidak terlihat kusam. Biasanya dilakukan dengan perawatan seperti facial, mikrodermabrasi, ataupun chemical peeling.

Jadi, sebenarnya sel kulit melakukan eksfoliasi secara alami (atau dinamakan desquamation) terjadi pada 28-30 hari pada perempuan/lelaki usia muda. Tetapi seiring pertambahan usia, proses tersebut melambat, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, untuk mencegah penumpukan sel kulit mati,perlu dibantu dengan eksfoliasi tambahan.

Lalu apa saja manfaat eksfoliasi tersebut?

·         Mencegah jerawat
Apabila Anda punya masalah jerawat atau komedo, exfoliating dapat membantu untuk menjaga pori-pori tersumbat agar kembali lancar. Jerawat umumnya disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, kuman, dan kotoran.

·         Memperbaiki tekstur kulit
Saat Anda merasa kulit Anda kering atau kasar, exfoliating adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi itu semua. Jika dilakukan secara teratur dapat membuat kulit Anda lebih halus. Apalagi saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan jasa exfoliating. Jadi, Anda tidak perlu kesulitan lagi.

·         Melawan tanda-tanda penuaan
Semakin bertambahnya usia, kemampuan alami kulit melambat dalam membangun dirinya sendiri. Banyaknya sel-sel kulit mati menyebabkan kulit Anda kering, keriput bahkan garis-garis halus lebih menonjol. Tetapi dengan exfoliating, Anda bisa mengatasi itu semua dan 'melawan' tanda-tanda penuaan.

·         Meratakan warna kulit
Apabila Anda memiliki warna kulit yang tidak merata, maka Anda perlu melakukan exfoliating. Cara ini akan membantu menghilangkan lapisan sel kulit mati serta kotoran dan sisa make up untuk mengeluarkan kembali kulit cerah yang sebelumnya bersembunyi.

·         Meningkatkan kinerja make up
Dengan wajah yang bersih dan sehat, kulit lebih ideal untuk menerima produk kecantikan lainnya. Pemolesan make up pun jadi maksimal dikarenakan kulit lebih lembab dan tekstur wajah lebih halus.

Anda juga dapat membuat ramuan scrubbing sendiri di rumah untuk eksfoliasi yang lebih alami loh! Pertama-tama, cuci bersih wajah Anda kemudian campurkan gula dan madu secukupnya untuk bahan scrub Anda. Sebagai pilihan, Anda juga dapat menambahkan minyak kecantikan seperti Bio-Oil untuk hasil yang lebih maksimal.

Minyak ini telah lama dikenal sebagai formula khusus yang dapat menghilangkan bekas luka dan stretchmarks. Kandungan PurCellin OilTM menjadikannya mudah diserap kulit dan dikenal sebagai dry oil. Kandungan esensial lainnya seperti Chamomile. Calendula, Lavender, Rosemary serta Vitamin A dan E, mampu mengatasi beragam permasalahan kulit lainnya.

Bio-Oil ini juga digunakan oleh Khloe dan Kim Kardashian dalam ritual kecantikan mereka sehari-hari loh! Selain ukuran 125ml dan 60ml, kini juga hadir travel size 25ml yang dapat Anda bawa dengan mudah kemanapun untuk mencapai kulit sehat idaman Anda.*