Acha Septriasa: Berkorban Tanpa Kenal Lelah

Acha Septriasa:  Berkorban Tanpa Kenal Lelah

Aktris film Acha Septriasha tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu bagi Bridgia Kalina Kharisma. Bahkan  untuk itu dia rela melupakan sejenak kariernya yang sedang moncer demi memberikan perhatian yang besar selama putrinya menjalani 1000 hari pertama kehidupannya.

 

Tanpa harus menunggu lama sejak perhelatan pernikahan mereka pada Desember 2016 silam, setahun kemudian kebahagiaan  rumah tangga Acha Septriasa dan Vicky Kharisma langsung dilengkapi dengan kehadiran seorang buah hati .

Tanggal 20 September 2017 lAcha melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Bridgia Kalina Kharisma. Di usianya  baru menginjak 3,5  bulan,  tumbuh kembang Brie, begitu bayi cantik itu disapa, sangat membahagiakan Acha.

“Perkembangan Brie sudah melebihi berat badan dua kali dari waktu dia lahir, double the size juga. Senang banget dia juga sudah berinteraksi dengan bahasanya sendiri dan mudah tertawa kalau di ajak bercanda. Sudah bisa berguling, dan tengkurap sambil diarahkan,” cerita Acha, kepada Tab WI, baru-baru ini.

Mengurus bayi dibantu oleh sang suami, diakui Acha sebagai hari-hari yang menyenangkan. Meski begitu Acha tak memungkiri jika pola tidurnya sedikit mengalami perubahan lantaran harus menyesuaikan jadwal tidur bayinya yang terbangun setiap satu jam sekali.

Bersyukur dirinya dapat bahu membahu dengan suami. Sebelum berangkat bekerja, ketika Acha masih sibuk mengurus kebutuhan putri mereka, Vicky dengan penuh ketulusan membuat sarapan pagi. Sebaliknya  untuk makan malam, giliran Acha yang menyiapkan.

“Alhamdulillah Vicky sangat pengertian sekali. Dia bisa ganti popok dan memandikan Brie. Pada saat aku lagi sibuk di rumah, dia selalu ajak main Brie  juga,” urai wanita kelahiran, Jakarta, 1 September 1989, ini.

Tinggal berjauhan dari orang tua dan keluarga di tanah air, bagi Acha sudah merupakan keputusan lantaran mengikuti suaminya bekerja di Sidney.

“Sejak punya Brie hidupku lebih berwarna, setiap hari selalu menyenangkan. Tapi memang badan  sedikit perlu istirahat. Karena disini aku harus mengerjakan apa-apa sendiri,” ucap Acha, sembari tersenyum.

 

Berikan Yang Terbaik Untuk Bridgia

Acha mengatakan kehadiran sang buah hati telah membawa perubahan besar dalam dirinya.

“Acha tetap Acha yang dulu, yang aktif berjiwa muda hehehe, bedanya jadi lebih dewasa , berfikiran panjang, lebih  bisa berkorban tanpa mengenal lelah, tahu arti menyayangi dan membesarkan buah hati,  merasakan mencintai seorang anak seperti ibu-ibu lainnya yang tak berbatas,” lanjut bintang film 99 Cahaya Di Langit Eropa , ini.

Karena  masih focus  memberi perhatian kepada bayinya, untuk sementara waktu Acha memilih vakum dari dunia keartisan.

Acha baru akan aktif lagi setelah Brie telah  memiliki makan pendamping Asi. Disamping itu yang terpenting, dirinya harus mengantongi ijin dari suami tercinta.

“Dengan Vicky, kami  berdua saling support aja apa yang terbaik untuk satu sama lain. Asalkan tidak meninggalkan role sebagai istri dan ibu, aku rasa dia nggak masalah aku terjun lagi ke dunia entertainment. Aku akan aktif lagi di karir ketika Brie sudah ada makanan pendamping ASI,” tutur peraih  Piala Citra Festival Film Indonesia 2012, ini.

Acha mengatakan semua ini tak terlepas dari resolusi yang ditanamkannya dalam hati.

“Aku ini bisa dibilang adalah ibu baru ya, resolusiku di tahun ini  semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Bridgia. Di golden moment tumbuh kembangnya, seperti Asi ekslusif, mendampinginya setiap saat adalah impianku. Sementara untuk target-target lain, aku ingin buka bisnis toko kue bersama mama. Kalau untuk target jangka panjang, aku masih ingin terus berkarier dengan challenge yang lebih besar lagi. Menjadi working mom dan tentu saja tetap menetap di Sydney,” pungkasnya.

 

 

Foto: Instagram @septriasaacha