Batik Prada Nusantara, Bukti Cinta Adji Notonegoro Pada Wastra Nusantara

Busana batik telah menjadi ciri khas dari perancang ternama tanah air, Adji Notonegoro. Memasuki tahun 2018 ini, ia kemudian mempersembahkan pagelaran busana bertajuk ‘ Batik Prada Nusantara’.

Batik sendiri telah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya tak benda, sehingga membuat Adji jatuh cinta terhadap prosesnya yang indah luar biasa.

“Indonesia begitu lekat dengan  berbagai macam kain Batik yang merupakan salah satu ciri khas budaya Tanah Air. Warisan kain tradisi sarat makna filosofis dari negeri kepulauan nyiur melambai, anah yang kaya raya dengan keharuman rempah-rempahnya yang diminati dunia sejak dahulu, memiliki berbagai ragam jenis dan corak motifnya. Kain nusantara pun bukan sekedar tekstil tradisional, ia memiliki perjalanan panjang dari suatu peradaban sebuah bangsa, dari negeri kepulauan yang memiliki beragam etnis,” ceritanya.

Pada pagelaran busana yang diinisiasi oleh The Zora dari Sinarmas Land Group ini, Adji menampilkan 20 set look  yang banyak didominasi gaun berbahan linen prada bermotifkan beragam batik nusantara. Bahan linen prada ini kemudian menjadi signature dari tampilan seluruh koleksi ini.

The Zora sendiri adalah proyek properti kolaborasi prestisius yang menghadirkan sebuah kawasan mix-used premium di BSD City, Tangerang Selatan. Sebagai bagian untuk menciptakan sebuah kawasan mix-used premium dan eksklusif dengan sangat memperhatikan seni dan keindahan untuk memberi nilai keseimbangan hidup, tidak hanya Adji Notonegoro, kedepannya proyek ini akan menggelar serangkaian kegiatan fashion show elegan yang menampilkan beberapa desainer papan atas Indonesia. Kegiatan ini juga diadakan sebagai tanda apresiasi terhadap hasil karya busana kreatif terbaik dari para desainer terkemuka tanah air.*