Mengintip Rumah Bergaya Scandinavian

Mengintip Rumah Bergaya Scandinavian

Perpindahan ke rumah yang baru, ternyata membuat Wiwit dan suami ingin menghadirkan desain baru yang sama sekali berbeda dari hunian sebelumnya. Merasa jatuh hati dengan gaya scandinavian yang saat ini cukup populer di tanah air, keduanya berhasil mewujudkan sebuah rumah seluas 200 meterini, menjadi hunian yang nyaman untuk keluarga. Simak perjalanan Wanita Indonesia ketika menyambangi kediaman keluarga ini.

RUANG TAMU



Sebagai ruang publik, ruang tamu dibuat dengan konsep open space yang menyatu dengan ruang makan. Sofa abu-abu berukuran proporsional tampak memberikan sentuhan gaya Scandinavian pada ruangan. Tambahan storage table berwarna putih dengan aksen kayu serta tv cabinet berdesain minimal berukuran besar nampak melengkapi ruang ini.

Trik: Untuk menghindari kesan monoton dari warna monokromatik, Anda bisa memainkan berbagai motif maupun tekstur untuk menambah kekuatan dimensi pada ruangan. Peletakkan sebuah furnitur berwarna cerah dan kontras dalam ruangan tak akan menghilangkan kesan Scandinavian justru memberi sentuhan nilai tersendiri. 

KAMAR TIDUR UTAMA 


Salah satu ciri khas desain rumah Scandinavian adalah minimalis dan fungsional. Meski begitu, sang pemilik rumah tak melupakan kesan intimate dalam ruang privasi mereka berkat penggunaan lampu tidur bergaya modern serta penempatan dua bean bag berwarna senada di depan tempat tidur. 

Trik: Maksimalkan pintu pada lemari pakaian dengan menjadikannya giant mirror untuk menggantikan kehadiran closet room yang absen pada griya mungil. Meletakkan lampu tidur yang disesuaikan dengan konsep ruangan pada sisi tempat tidur mampu menciptakan kesan hangat dan intim dalam ruang privat. 


RUANG MAKAN 


Posisi ruang makan yang berada satu garis dengan ruang tamu dan taman belakang mampu disiasati dengan cerdik lewat penggunaan sliding door yang menghubungkan antara taman dan ruang makan. Hasilnya, ruang makan menjadi terang, segar dan nyaman sehingga membuat sesi makan bersama menjadi momen berharga. 

Trik: jangan ragu untuk menambahkan beberapa furnitur inti ruang makan seperti kursi makan dengan warna atau corak berbeda. Hindari penggunaan lampu besar berdetail rumit seperti lampu kristal, karena tak sesuai dengan konsep desain scandinavian yang simpel, modern dan elegan. 

RUANG KELUARGA


Ruang keluarga berlantai vinil diposisikan pada lantai dua rumah sehingga jauh dari gangguan. Untuk memberi kesan santai, bean bag dipilih untuk menggantikan sofa sebagai tempat duduk. Penempatan karpet bulu dengan dua warna menghadirkan kesan santai dan nyaman saat berkumpul bersama. 

Trik: Menaruh beberapa multi purpose basket di berbagai sudut ruang menjadi hal yang bisa diaplikasikan demi memudahkan anggota keluarga untuk meletakan dan menemukan barang-barang seperti mainan. 
 

graha, inspirasi rumah, scandinavian, rumah, dekorasi,

Artikel Terkait

Comments