Insiden Tersiram Air Panas Fenita Arie

Insiden Tersiram Air Panas Fenita Arie

Memutus beberapa kontrak kerja adalah salah satu kebimbangan Fenita Arie saat memutuskan berhijab. Namun tekad untuk menyudahi dilema 9 tahun memberinya kekuatan ikhlas. Begitulah per 1 Januri 2018 penampilannya berubah.
 
Salah satu yang menguatkan Feni, demikian Fenita Arie akrab disapa, adalah nasihat sahabat yang dia curhati mengenai kebimbangannya berhijab.

“Waktu itu sahabatku cuma bilang begini, elo kalau pengin sesuatu pasti minta dengan sangat sama Allah kan? Doanya penuh harap dan sangat khusyul. Nah, kenapa nggak minta langsung sama Allah agar dikasih kemudahan. Istikharahnya bukan sekedar ya Allah aku mau berhijab, tapi tolong diberikan kelancaran dan juga kemudahan,” urai Feni menirukan.

Feni merasa tertohok. Dia lantas mulai membuat perencanaan. Langkah pertama, menyudahi pekerjaan-pekerjaan yang tidak sepaham dengan penampilan barunya nanti.

“Nah salah satunya program infotainment kan. Sempat berat juga waktu mau menyudahinya, karena aku sudah 8 tahun dengan program tersebut,” ujarnya mengenang.

Tak dinyana, kontraknya selesai pada Desember 2017. Jelas ini memberi kegembiraan tersendiri bagi Feni.

Seiring dengan itu, tanpa sepengetahuan suami Feni mulai membeli beberapa potong kerudung lewat toko online. Saat malam tiba, ketika ketiga anaknya telah tertidur lelap, dia memiliki kesibukan baru, mematut diri di kaca sambil mengitu tutorial hijab.  

“Tapi di satu waktu sempat juga aku berpikir berhijabnya nanti saja deh. Kayaknya sekarang belum cocok. Eh besok paginya aku tersiram air panas!,” seru istri Arie Untung ini memberi jeda seraya membelalakkan mata indahnya.


Saat itu Arie minta dibuatkan minuman kopi. “Ketika aku mau menuangkan air panas ke cangkir, tiba-tiba airnya tumpah ke kedua pahaku. Dari kejadian itu aku merasa mendapat teguran keras dari Allah. Waktu itu aku merasakan kesakitan yang luar biasa banget, tapi seketika aku berpikir bahwa air panas di dunia ini belum seberapa dari air panas di neraka. Sepanjang perjalanan dari  rumah ke rumah sakit, aku nggak henti-hentinya berdzikir, minta ampun sama Allah, ” kisah Feni tentang perenungannya.

Ketika Mulai Ikhlas

Perenungan di atas membuat Feni ikhlas melepas kontraknya dengan sebuah tayangan infotainment. Begitupun dengan kontrak kerja yang lain.

“Kontrak yang kedua itu terpaksa aku lepas juga karena konsepnya nggak sejalan dengan penampilan baruku. Mereka sih sempat menyarankan agar niatan berhijabnya ditunda dulu sampai kontrak yang baru selesai,” ungkap wanita kelahiran 31 Agustus 1986 ini.

Feni berpikir, jika dia menuruti saran itu, maka akan lama lagi waktunya mewujudkan niat berhijab.

“Padahal keinginan untuk berhijab saat itu sudah mengebu-gebu. Aku khawatir kalau di-pending lagi, akhirnya nggak jadi pakai. Waktu itu sempat sedih banget. Ya Allah, kok susah banget sih. Padahal aku sudah cut satu kontrak, kenapa kontrak yang kedua ini harus dicut juga. Tapi dari sana aku belajar untuk ikhlas. Ketika aku mulai ikhlas, aku mulai bisa melepas satu per satu kontrak yang ada di genggamanku. Dan di awal 2018, nggak tahu kenapa hatiku mantap banget untuk berhijab,” tandas Feni.

Semula Feni ingin melaksanakan niatnya usai pulang dari ibadah umrah sekitar bulan Maret mendatang. Menurutnya itulah waktu yang lebih tepat. Karena memang biasanya orang yang sehabis umrah disunahkan mengenakan hijab selama 40 hari.

“Tapi nggak  tahu kenapa begitu selesai kontrak di akhir tahun kemarin, aku pengin buru-buru pakai. Boleh jadi Allah langsung mengijabah doaku yang minta diberi kelancaran dan kemudahan dalam berhijab kali ya. Seperti yang disarankan sahabatku,  kalau memang benar-benar kepengin (berhijab) minta aja dilancarkan, dimudahkan. Subhanallah, Allah secepatnya mengabulkan doaku,” syukur Feni seraya mengembangkan senyum manisnya.

------
Teks: Dewi Muchtar
Foto: Kemal Prawira - @kemalprawira & @fenitaarie
Make up: @kaulikanadia (081232223411)
Gown: @ayudyahandari

aktual, selebritas, indonesia, fenita

Artikel Terkait

Comments