Mikha Tambayong: Tidak Mudah Menjalaninya...

Mikha Tambayong: Tidak Mudah Menjalaninya...

Saat pertama kali mencuri perhatian melalui sinetron Kepompong Mikha Tambayong masih remaja imut-imut. Kini ia wanita dewasa yang sudah punya jam terbang. Meski dia mengaku masih banyak mimpinya yang belum terwujud. Itulah mengapa semangat belajarnya terus menyala.  
 
Di bidang film, Mikha terus mengasah kemampuan aktingnya dengan berperan di genre yang berbeda-beda. Jika sebelumnya Mikha nyaman bermain di film drama, belakangan dia mulai memberanikan diri keluar dari zona nyamannya itu.
Medio Januari ini satu film Mikha bergenre komedi, Flight  555 tayang di bioskop. Di film besutan sutradara Raymond Handaya itu, Mikha berperan sebagai pramugari, Shantal namanya.

“Ini film komedi pertama aku. Ternyata nggak gampang membuat orang tertawa. Makanya aku salut dengan para komika yang terlibat di film ini. Setelah lihat filmnya, aku sangat suka, lucu banget," ungkap wanita bernama lengkap Maudy Mikha Maria  Tambayong ini dengan senyum manisnya.
    
Selanjutnya, segera menyusul sebuah film bergenre horor, judulnya 13. Gadis Sampul 2008 itu beradu peran dengan Al Ghazali. Lagi, Mikha menyebutnya pengalaman baru. “Challenging banget pokoknya!” seru Mikha.

Bekerja di Kantor Hukum

Berperan di banyak film adalah salah satu strategi Mikha untuk menambah pengalaman dan portofolionya. Wanita kelahiran 15 September 1994 ini bermimpi suatu saat dapat beradu peran dengan artis internasional.

Target lain yang ingin segera diwujudkan Mikha adalah melanjutkan kuliah S2 di bidang hukum. Dengan gelar M.H Mikha membayangkan dirinya bekerja di kantor pengacara.

“Makanya aku ingin melanjutkan kuliah S2 lagi. Rencananya sih di luar negeri. Ini bukan tuntutan mama papa. Semua adalah pilihanku karena aku memang enjoy sekolah. Toh nambah ilmu kan nggak ada salahnya, bisa untuk pegangan hidup aku,” papar bintang film Promise (2016) ini.

Mika sadar tak mudah mewujudkan segala angan dan citanya di atas. Namun dia meyakini tak ada sesuatu yang mustahil.

“Kalau ada kemauan, berusaha dan berdoa, aku percaya semua itu bisa terealisasi. Seperti kata-kata bijak ora et labora, kita berdoa dan berusaha saja. Kalau sudah jalannya pasti disiapkan sama Tuhan, nggak ada yang mustahil,” tuturnya bijak.

Buktinya, apa yang dicapai Mikha kini rupanya tak pernah dia bayangkan. “Siapa yang tahu kalau aku bakalan jadi penyanyi atau aktris seperti sekarang ini. Itu sesuatu yang aku nggak pernah bayangin. Jadi menurutku segala sesuatu nggak ada yang mustahil,” tandas Mikha.


----
Teks: Dewi Muchtar
Foto: @Mikhatambayong