Ini Dia 5 Rahasia Kecantikan Para Wanita Tiongkok!

Ini Dia 5 Rahasia Kecantikan Para Wanita Tiongkok!

Kulit kuning langsat, rambut panjang terurai dan muka oriental yang khas, wanita Tiongkok merupakan salah satu ikon kecantikan wanita Asia. Ternyata, para wanita Tiongkok ini memiliki rahasia kecantikan yang tetap dijaga secara turun-temurun. Apa saja ya?

Skincare bahan alami


Menurut kepercayaan masyarakat Tiongkok, kulit merupakan pertahanan pertama dalam memproteksi organ internal tubuh. Kesehatan organ internal akan tercermin lewat kulit. Inilah yang menyebabkan masih banyak wanita Tiongkok menggunakan cara alami, meski kosmetik modern kini mudah didapatkan. Tiga tanaman yang biasa dipakai adalah mawar, kaktus dan dandelion.

Pola Makan Khusus


Sebuah puisi di Tiongkok menggambarkan betapa nutrisi dan diet makanan sehat dapat membantu untuk mempercantik kulit. Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, rekomendasi untuk menjaga kesehatan organ tubuh dan kulit adalah dengan mengkonsumsi sayur dan buah hingga 80%. Sedangkan makanan berupa daging dan lauk pauk sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari 20%. Diet untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh dipercaya dapat membuat organ tubuh bekerja lebih baik dan mempercerah kulit. Mereka lebih suka makanan asin atau pedas dan makan banyak sayuran serta rempah-rempah, yang juga baik untuk bentuk tubuh mereka.

Rajin Olahraga & Meditasi


Olahraga terkenal di Tiongkok adalah qigong, taiji dan seni bela diri lainnya sudah dikembangkan selama berabad-abad. Kini, masyarakat di seluruh dunia juga mulai mempraktekkan cara ini. Qigong dipercaya untuk mencegah dan mengobati penyakit. Karena aman, banyak qigong bisa dipraktekkan oleh orang muda dan tua, laki-laki dan perempuan, lemah dan kuat, dengan keuntungan berupa tubuh yang sehat. Meditasi juga merupakan bagian dari qigong. Relaksasi dengan mengosongkan pikiran dan mengisi paru-paru dengan oksigen sangat bagus untuk sirkulasi darah.

Akupuntur & Spa


Wanita Tiongkok mengandalkan akupunktur wajah untuk merawat kulitnya. Fungsinya adalah untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Ketika sirkulasi ini berjalan lancar, maka zat-zat racun akan dikeluarkan oleh sistem tubuh yang kemudian merangsang pertumbuhan kolagen. Sedangkan spa sendiri sangat disukai oleh wanita Asia pada umumnya, khususnya wanita Tiongkok. Menghabiskan waktu untuk berendam air panas, berkeringat di sauna dan menggosok kulit untuk meluruhkan sel kulit mati menjadikan spa sebagai kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Waktu Tidur yang Sakral


Para wanita Tiongkok bangun lebih awal, pergi tidur lebih awal dan tidur (wajib) setelah makan siang. Mereka memiliki jam makan yang sudah teratur di waktu yang sama. Bahkan mereka akan menyusun jadwal meeting sehabis mereka tidur siang.

Beauty, Kecantikan, Cantik, Wajah, 2018

Artikel Terkait

Comments