Parade Desainer Tanah Air Rayakan Ulang Tahun Pusat Perbelanjaan

Parade Desainer Tanah Air Rayakan Ulang Tahun Pusat Perbelanjaan

Memasuki usia ke-9 pada tahun 2018 ini, Emporium Pluit Mall merayakan ulang tahunnya bersamaan dengan Tahun Baru Imlek. Mengusung tema ‘EMPORIUM GOLDEN GLAM’, beragam rangkaian acara berlangsung dari tanggal 9 Februari hingga 4 Maret 2018.

Untuk ke-3 kalinya, event Fashion Show Musical diadakan dengan menggandeng beberapa desainer dan penyanyi ternama Tanah Air. Tahun ini, tercatat 27 desainer Indonesia yang terlibat memamerkan rancangannya selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 9, 10 dan 11 Februari 2018.

 
Koleksi 'GEMINI' by DANJYO HIYOJI

Salah satunya adalah label Danjyo Hiyoji. 10 set look ditampilkan, dalam tajuk koleksi ‘GEMINI’. Gemini merujuk pada konstelasi bintang yang diwakili oleh si kembar Castor dan Pollux. Koleksi Gemini masih menghadirkan gaya unik khas Danjyo Hiyoji. Koleksi ini menampilkan ragam blouse, celana, dan dress dengan potongan tak biasa. Selain pakaian, koleksi Gemini juga mencuri perhatian berkat rancangan sepatu. Rancangannya sekilas mengingatkan kepada bakiak serta sandal tradisional Jepang. Bagian bawah sandal dilapisi karet serta kayu. Sementara bagian atasnya menghadirkan tampilan transparan. Koleksi ini pun sebelumnya telah diluncurkan pada ajang Jakarta Fashion Week 2018 lalu.

 
Koleksi 'ROSE' by Yosep Sinudarsono

Berbeda lagi dengan Yosep Sinudarsono. Koleksi yang kental dengan nuansa oriental ini bertemakan ‘ROSE’. Inspirasi datang dari kelopak bunga, dimana pada detail terlihat origami yang menyerupai bentuk kelopak itu sendiri. Warna-warna khas Imlek pun ditampilkan, seperti merah, fuschia, dan gold berbahan sequin. Yosep mengaku, koleksi ini merupakan interpretasi dari ragamnya permintaan klien saat ia membuka layanan custom.

Para desainer tersebut adalah; Ivan Gunawan, Hengki Kawilarang, Ali Charisma, Danjyo Hiyoji, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Opi Bachtiar, Rudy Chandra, Yosep Sinudarsono, Sofie, Yudhistira, dan Wilsen Willim. Terdapat pula desainer muda yang turut unjuk gigi, seperti; Ary Arka, Ditya Metharani, Yoyo Prasetyo, dan lainnya. Terhiutung ada 99 model Indonesia yang akan melenggang dibawah arah koreografer Wawan Soeharto.

Koleksi busana ini kemudian dikolaborasikan dengan 9 Diva Indonesia. Mereka adalah; Krisdayanti, Ashanty dan Aurel, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Mytha Lestari, Rossa, Titi DJ, dan Helena. Artis ternama Sophia Latjuba pun didapuk sebagai Face of Emporium Golden Glam.*