Festival Menarik di Dunia 2018

1 1 1

Yang menjadi hal menarik dari kegiatan berpelesir ke berbagai daerah ialah pengalaman empiris serta bertambahnya wawasan terutama wawasan kebudayaan. Tidak selalu harus berkunjung ke objek wisata alam, menyaksikan festival budaya juga dapat menjadi agenda berlibur selanjutnya. 


Bila Anda sosok yang humanis, aktif, dinamis  serta  berkeingintahuan tinggi, maka sepertinya ide untuk menyambangi festival budaya wajib diperhitungkan. Rencana ini tentu saja  tidak kalah seru dibandingkan menikmati keindahan alam dalam kesunyian. Untuk itu, Wanita Indonesia merangkum beberapa festival budaya menarik di berbagai negara dunia. 

FESTIVAL RAJA AMPAT 
Raja Ampat memang dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki keindahan alam bahari sangat menakjubkan, sehingga tak sedikit wisatawan berkunjung  ke daerah timur Indonesia ini. Nah, untuk memberi kemeriahan di Kepulauan Raja Ampat, maka diselenggarakanlah Raja Ampat Festival. Dalam festival ini Anda bisa mencicipi berbagai paganan khas Raja Ampat yang dibagikan secara gratis, pertunjukan perahu tradisional, diving, snorkeling serta berbagai pertunjukan budaya asli Raja Ampat dan daerah sekitar. Acara ini secara rutin digelar pada bulan Oktober setiap tahunnya.
 

KRAMPUSNACHT FESTIVAL
Bergeser ke luar negeri tepatnya ke Austria, sebuah festival unik juga bisa menjadi agenda dalam jadwal liburan Anda selanjutnya. Sebelum perayaan natal tepatnya tanggal 5 Desember setiap tahunnya, masyarakat Austria membuat sebuah perayaan pra-natal yang disebut Krampusnacht. Berbeda dari festival umumnya yang membawa suasana menyenangkan, maka festival ini justru membawa suasana seram karena para partisipan menggunakan kostum makhluk bernama Krampus. Krampus merupakan makhluk berkepala kambing berbadan manusia yang akan memukul anak-anak nakal agar menjadi baik saat natal.

COACHELLA FESTIVAL 
Anda ingin merasakan sensasi menonton pertunjukan musik di alam terbuka? Mungkin Anda bisa datang ke festival musik terbesar di dunia ini. Mengusung konsep valley, music and art festival, Coachella merupakan gelaran akbar yang setiap tahunnya digelar di California, Amerika Serikat. Tahun ini, Coachella  akan hadir pada 13-15 dan 20-22 April 2018. Anda bisa memilih bermalam di tengah  keindahan alam Empire Polo Club, menikmati berbagai musisi lintas genre serta menikmati instalasi seni raksasa yang amat memukau. Selain itu, Coachella selalu didatangi para artis hollywood papan atas.