5 Cara Ungkapkan Sayang

5 Cara Ungkapkan Sayang

Mengenali pasangan dengan baik ternyata tidak hanya sekadar mengetahui apa makanan kesukaannya atau apa warna kesukaannya, namun lebih dalam dari itu. Mengenal bahasa cinta yang pasangan sukai ternyata menjadi salah satu kunci keharmonisan hubungan.

Manusia memang diciptakan dengan kepribadian yang berbeda-berbeda, sehingga tidak heran bila kerap terjadi selisih paham antara Anda dan pasangan. Yang perlu selalu disadari adalah sejatinya tidak ada satupun orang yang bisa memahami Anda sepenuhnya.

Meski demikian, proses mencocokkan diri dengan pasangan harus terus dilakukan demi mewujudkan hubungan yang baik. Salah satu cara untuk menyesuaikan diri dengan  pasangan ialah dengan mengetahui bahasa cinta yang disukai olehnya.

Bahasa cinta yang diinginkan oleh setiap orang berbeda-beda. Karena itulah, pasangan wajib mengetahuinya melalui berbagai cara. Dengan mengetahui bahasa cinta yang diinginkan pasangan, Anda akan lebih mudah untuk menemukan cara yang tepat untuk menunjukkan rasa kasih sayang.
 
Dr. Gary Chapman, seorang ahli antropologi dan konsultan pernikahan menggaungkan konsep “Five Love Languanges” yang kemudian ditulis ke dalam beberapa seri buku.

1. QUALITY TIME
Meluangkan waktu bersama pasangan ataupun keluarga di sela-sela kesibukan memang menjadi sesuatu yang sangat berharga. Bagi sebagian orang, kehadiran pasangan di dekatnya sudah membuatnya merasa lebih senang dan tenang. Waktu yang Anda luangkan untuknya adalah sebuah wujud kasih sayang yang ia harapkan.

2. WORDS OF AFFIRMATION
Mendengar kata-kata manis dari pasangan ternyata juga sangat diharapkan oleh sebagian orang. Kata-kata yang diinginkan tidak harus kalimat puitis di atas berlembar-lembar kertas, namun cukup dengan pujian singkat kepada pasangan. Beri penghargaan atas apa yang sudah ia lakukan, seperti pujian atas penampilan, atas pekerjaan, atas kebaikan dan lain sebagainya.

3. ACTS OF SERVICE
Siapa yang tidak suka dilayani? Hampir semua orang suka dilayani tetapi untuk sebagian orang, pelayanan dari pasangan dirasa sangat berarti. Hal-hal sepele seperti mengambilkan minum, menyiapkan pakaian kerja, atau memasangkan dasi dianggap sebagai wujud cinta terhadap dirinya. Tidak hanya untuk laki-laki, perempuan pun demikian.

4. GIFT

Memberi hadiah bisa jadi salah satu bahasa cinta yang diinginkan pasangan dari Anda. Terlebih bila hadiah yang diberikan adalah sesuatu yang memang diinginkan oleh pasangan. Beberapa orang beranggapan bahwa dengan memberikan hadiah, artinya pasangan senantiasa mengingat dan memperhatikan keinginan atau kebutuhannya.

5. PHSYSICAL TOUCH
Pernahkah pasangan Anda meminta untuk membelai rambutnya? Bila pernah, mungkin itu tandanya bahwa ia termasuk orang yang menyukai bahasa cinta dengan sentuhan. Kontak fisik secara langsung memang dapat memberi rangsangan cukup besar pada alam bawah sadar seseorang. 

relationship, cinta, seks & relasi, bahasa cinta

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments