5 Fakta Menarik Dibalik Konsumsi Vitamin E Setiap Hari

5 Fakta Menarik Dibalik Konsumsi Vitamin E Setiap Hari

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang sehat alami. Ternyata, perawatan dari luar saja tidak cukup. Diperlukan pula perawatan dari dalam tubuh, dalam hal ini adalah asupan nutrisi dan vitamin yang seimbang.

Tergantung pada kebutuhannya, setiap vitamin punya fungsinya masing-masing untuk kebaikan tubuh manusia. Salah satu yang berperan penting untuk kecantikan kulit adalah vitamin E. Tidak hanya itu, vitamin ini juga berpengaruh penting untuk fungsi dan perkembangan tubuh.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai vitamin E yang diungkapkan dr. Sherly Indriani, selakuMedical Affairs Manager PT. Darya Varia Laboratoria.

1.      Sumber kebaikan untuk kulit
Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, memperlambat penuaan, meratakan dan mencerahkan warna kulit, serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.
2.      Meningkatkan kesuburan
Vitamin E meningkatkan aliran darah dan oksigen ke area intim. Vitamin ini juga memegang peranan penting pada produktivitas hormon.
3.      Banyak terkandung pada kacang-kacangan
Selain terdapat pada sayur dan buah-buahan, vitamin ini banyak dikandung dalam kacang-kacangan khususnya kacang hijau dan pistachio.
4.      Tubuh manusia membutuhkan 120 IU
“Rata-rata wanita dewasa membutuhkan dosis vitamin E sekitar 100 hingga 300 IU per hari. Sedangkan untuk standar pengonsumsian vitamin ini ada di angka 120 IU. Namun, kembali lagi pada usia, kondisi dan kebutuhan kulitnya,” jelas dr. Sherly.
5.      Hanya 25% vitamin E dari makanan yang dapat diserap tubuh
Dr. Sherly mengungkapkan, faktanya hanya 25% dosis vitamin E atau sebesar 12-20 IU saja yang didapat tubuh dari pencernaan makanan. Hal ini dipengaruhi sistem metabolisme tubuh seseorang yang berbeda-beda serta jenis makanan apa yang dikonsumsi. Karena itu, butuh suplemen tambahan untuk dapat memenuhi dosis ideal vitamin E harian.

Salah satu solusi praktis yang dapat Anda coba adalah mengonsumsi Natur-E Daily Nourishing Soft Capsule. Mengandung vitamin E alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai, menjadikannya sumber alami vitaim E terbaik dan terbukti aman selama lebih dari 40 tahun.Tidak hanya soft capsule, terdapat pula face cream dan rangkaian hand & body lotion serta face mist yang hadir dalam seri rangkaian khusus yang disesuaikan dengan segala kebutuhan fase usia.


Natur-E menyadari, kecantikan tidak hanya terlihat dari penampilan luar saja tapi juga berasal dari kebaikan hati yang memberikan energi positif untuk sekitarnya. Mengajak seluruh wanita Indonesia untuk saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain, label kesehatan ini mengkampanyekan Bring Out The Beauty Inside melalui sosial media dalam tagar #BerbagiEnergiCantik.*