Thermalift, Solusi Ibu Menyusui Untuk Langsingkan Tubuh

Teknologi  radio frekuensi  (RF )  selama ini diklaim sebagai prosedur pembakaran lemak yang aman. Yang terbaru  adalah program slimming , thermalift dengan menggunakan gelombang radio frekuensi. Tak heran jika belakangan ini treatment ini menjadi pilihan para wanita  yang ingin mengembalikan berat badannya usai melahirkan.

 

Tidak bisa dipungkiri,  pada masa kehamilan seorang ibu mengalami kenaikan bobot tubuh yang signifikan.  Menurunkan lagi berat badan ke posisi semula pasca persalinan  menjadi PR besar bagi ibu.

Namun adakalanya keinginan melakukan diet harus ditunda sementara lantaran masih dalam proses pemberian ASI ekslusif pada bayi mereka.

Saat ini, seiring perkembangan  teknologi di  bidang kecantikan,  ibu menyusui tidak perlu menunggu lagi. Bahkan mereka dapat melakukan perawatan slimming sesaat usai melahirkan.

“Habis melahirkan  pun kini bisa langsung ambil treatment ini. Perawatan slimmingnya bernama thermalift, yaitu menggunakan gelombang radio frekuensi untuk menghancurkan lemak tubuh,” ungkap dr. Putri Puspitasari, M.Biomed (AAM) dari The Skin Beauty Clinic, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Gumpalan lemak besar yang dipecahkan lewat treatment ini dengan sendirinya akan terbuang secara alami melalui keringat, urin atau buang air besar. Dikatakan Putri, mengapa treatment ini aman dilakukan para ibu sehabis melahirkan.  Karena proses pengerjaannya tanpa menggunakan alat atau cairan tertentu yang dimasukkan ke dalam tubuh seperti penyuntikan.

Untuk hasil sekali treatment, thermalift mampu meluruhkan lemak di tubuh mulai dari 1-2 cm dengan waktu treatment kurang lebih 45-60 menit.

Meski  thermalift  dapat dilakukan sesaat setelah melahirkan, namun  untuk area bagian perut yang melalui proses Caesar menjadi pengecualian.

“Ya untuk  area selain perut, seperti lengan, tidak ada batasan, baru melahirkan  pun oke untuk dilakukan treatment. Tapi khusus area perut sebaiknya menunggu  sampai empat bulan setelah proses melahirkan deh. Karena dokter juga akan melihat kondisi perut ibu yang melahirkan dengan proses caesar. Perawatan ini akan menghindari area bekas luka,” papar Putri yang merupakan kakak  ipar dari aktris film Acha Septriasha, ini.

Selama menjalani treatment ini, Putri menyarankan kepada pasiennya untuk aktif berolahraga serta tidak lupa memperhatikan pola makan.

Terapi edukatif sangat penting dilakukan karena  membawa dampak positif terhadap pasien itu sendiri.

"Edukasi kepada pasien menjadi SOP tersendiri bagi setiap dokter. Kita selalu ingatkan  untuk melakukan olahraga teratur, pola makan benar, menghindari junk food, menghindari makan di atas jam 8 malam. Selain itu sebaiknya hindari makanan instan,” imbuh wanita cantik ini.

Tak sekedar menjadi solusi menurunkan berat badan, thermalift juga memberi manfaat untuk kesehatan. Antara lain pembakaran lemak, menambah metabolisme jaringan dan sel, memperkuat elastisitas kulit, dan menambah elastisitas otot.

 

Foto: istimewa