6 Masalah Rambut Ini Sering Dihadapi Wanita Indonesia

6 Masalah Rambut Ini Sering Dihadapi Wanita Indonesia

Banyak wanita yang belum memahami permasalahan rambut masing-masing. Akibatnya, penggunaan produk yang salah pun tak dapat dihindari karena kurangnya pengetahuan mereka tersebut.

Menurut sebuah riset media yang dilakukan di Amerika Serikat, setidaknya ada 16 permasalahan rambut yang umum ditemui sehari-hari. WI pun merangkum 6 masalah rambut yang seringkali dihadapi wanita Indonesia, melansir dari Healthyguide.com:

Ujung Bercabang

Penggunaan hot tools secara berkala; catokan, blow-drying, atau proses perming dan highlighting adalah penyebab terbesar masalah rambut ini. Panas yang berlebihan dan penggunaan bahan kimia berisiko merusak lapisan teratas batang rambut, menjadikannya kering dan mudah bercabang.

Rambut Kusam

Rambut yang bersinar membuat tampilan Anda menjadi lebih muda dan sehat. Sebaliknya, rambut yang terlihat lemas membuat Anda kelihatan tua. Selain penggunaan bahan kimia dan hot tools, strss juga turut berpengaruh. 

Rambut Rontok

Kerontokan dapat menyerang siapa saja, bahkan pria. Jika pada pria disebabkan kebotakan, untuk wanita lebih kompleks lagi; stress, perubahan hormon, dan menopause.

Rambut Lepek

Lack of volume dapat diakibatkan kandungan besi yang rendah, tiroid, kekurangan nutrisi hingga pengaruh hormon. Dapat juga disebabkan penggunaan sampo dan kondisioner yang salah.

Frizzy Hair

Penyebab rambut sulit diatur ialah dehidrasi yaitu pada saat tingkat kelembapan dalam tubuh seseorang sangat rendah. Menurut riset, 12-15% kandungan utama dalam rambut adalah air. Ketika kutikula rambut terisi dengan minyak alami atau sebum dan kelembapannya terkunci, maka rambut Anda akan otomatis menjadi lebih lembut, bersinar, dan sehat.

Ketombe

Ketombe atau partikel bersisik yang menempel pada akar rambuf dapat terjadi karena infeksi, pola makan yang buruk atau bahkan metabolisme yang tidak lancar.

Setelah mengetahui permasalahan rambut tersebut, Anda pun tak boleh asal memilih perawatannya. Gunakan rangkaian yang tepat sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Salah satu yang dapat Anda coba adalah Kèrastase Fusio-Dose Homelab.

"Sebagai merek kecantikan rambut profesional, kami memahami setiap individu adalah unik begitupun rambut mereka. Rangkaian ini kami ciptakan untuk berbagai jenis rambut dan permasalahannya. Setelah mengunjungi salon, konsumen dapat melanjutkan ritual mereka di rumah dan mendapatkan hasil transformasi rambut yang instan," ungkap Hendra Purjaka, selaku Brand General Manager Kèrastase Indonesia.

Hadir dengan 4 konsentrat dan 5 booster, rangkaian Kèrastase Fusio-Dose Homelab ini mampu menghasilkan 20 perpaduan kombinasi untuk berbagai permasalahan rambut. Konsentrat bekerja untuk mengatasi permasalahan utama pada batang rambut, sedangkan booster digunakan untuk mengatasi permasalahan kedua pada rambut. 

Konsumen bisa mendapatkan perawatan ini setelah melalui proses diagnosa rambut oleh hairdresser di salon untuk mengetahui permasalahan rambut mereka. Setelah diagnosa konsumen direkomendasikan, ritual instan Fusio Dose ini akan dicoba agar mereka dapat melihat langsung proses pengaplikasiannya dan hasil instan yang dihasilkan. Setelahnya, konsumen dapat membawa pulang seri yang cocok dengan permasalahan rambut mereka yang bisa digunakan di rumah hingga 4 minggu berturut-turut dalam anjuran pemakaian satu kali seminggu.

Cara pemakaiannya sangat mudah, campurkan booster dan konsentrat kemudian balurkan pada batang rambut basah sehabis keramas, diamkan sebentar lalu bilas. Rambut bernutrisi, sehat dan indah ala salon langsung dapat dirasakan dan dilihat hasilnya secara instan.