Rahasia Awet Muda Sarah Sechan dan Cut Mini

Rahasia Awet Muda Sarah Sechan dan Cut Mini

Siapa yang tak mengenal sosok Sarah Sechan dan Cut Mini? Kedua publik figur ini selalu terlihat segar dan berseri. Siapa yang menyangka mereka telah menginjak umur 40-an?

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur, penuaan adalah hal alami yang tak bisa dihindari. Penuaan adalah hal yang wajar terjadi. Meski tak bisa dihentikan, namun ternyata bisa diperlambat.

Sarah dan Mini, panggilan akrab keduanya, mengungkapkan bahwa penggunaan rutin skincare-lah yang telah menyelamatkan mereka dari tanda-tanda penuaan dan kulit yang sehat di usia lanjut. Seperti apa tahapan perawatan wajah ala Sarah Sechan dan Cut Mini yang membuat keduanya tetap tampak muda?

“Saya tak pernah lepas dari penggunaan cleanser dan toner. Selain itu, saya juga pakai serum wajah setiap malam. Yang paling penting, jangan lupa bismillah! Bilang, semoga besok lebih cantik dari kemarin,” ujar Sarah Sechan penuh canda saat ditemui di restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat. Ia menambahkan, perhatikan bahan dari produk skincare yang digunakan untuk menghindari resiko penyakit kulit yang tidak diinginkan.


(Ki/Ka): Indy Barends, Rika Anggraini, Febriati Nadira, Sarah Sechan, Aryo Widiwardhono, Adhityani Putri, dan Cut Mini

Sedangkan untuk tahapan skincare Cut Mini sendiri, sedikit lebih rumit. Ia mengaku menerapkan 7 skin method ala Korea. “Saya pakai toner 7 kali agar kulit lebih kencang. Cuci muka juga 3 kali. Gakpapa capek sedikit asal kulitnya bagus,” ungkapnya.

Di sisi lain, Cut Mini bercerita dirinya pun pernah mengalami flek hitam di wajah karena lupa memakai tabir surya. “Kemarin saya shooting di luar ruangan, cuacanya panas sekali dan saya lupa memakai sunscreen. Wah, langsung muncul flek hitam. Sejak kejadian itu saya jadi intens merawat kulit. Saya takut coba-coba (produk) karena kalau gak cocok jadinya mubazir. Kalau ke dokter kulit hatus dieksfoliasi terus lama-lama jadi habis juga,” ceritanya.

Mini dan Sarah pun merekomendasikan lini skincare terbaru keluaran label The Body Shop, bertajuk ‘Roots of Strength’.  Terdiri dari 3 jenis produk, antara lain; Firming Essence Lotion, Firming Serum, dan Firming Cream, rangkaian produk ini memanfaatkan khasiat dari 3 macam akar tanaman yang telah digunakan turun temurun.


Rangkaian produk The Body Shop Roots Of Strength

"Berbahan alami, 3 akar yang terkandung dalam produk ini adalah ginseng root, ginger root dan ruscus root. Ketiganya dicampur menjadi satu dilengkapi soya oil membuat rangkaian ini kaya nutrisi," ujar Rika Anggraini selaku GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia.

Ginseng root yang diambil dari daratan rendah gunung Provinsi Jilin, Timur Laut Tiongkok ini berkhasiat untuk mengencangkan dan memberi volume pada kulit sehingga terasa lebih kenyal. Ginger root dari Madagaskar terkenal manfaatnya untuk menyamarkan kerutan dan juga dapat mengencangkan kulit. Sedangkan ruscus root yang berasal dari hutan ek Eropa dapat merangsang sirkulasi dan memperbaiki segala permasalahan kulit seperti meratakan warna dan melembutkan tekstur kulit wajah.*

Beauty, Kecantikan, Skincare, Kulit, Wajah, Launching, The Body Shop, 2018

Artikel Terkait

Comments