Ngabaraga, Pesona Kota Braga di Koleksi Terbaru SHAFIRA

Ngabaraga, Pesona Kota Braga di Koleksi Terbaru SHAFIRA

Label busana muslim premium, SHAFIRA, kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018. Kali ini, sebanyak 50 set look busana ditampilkan bersinergi dengan Pemerintahan Kota Bandung.

Bertema ‘NGABARAGA’, kata tersebut diambil dari sebuah kota di Bandung bernama Braga. Menurut ‘Kuncen Bandung’, Alm. Haryanto Kunto, Braga sendiri bermakna tempat untuk bergaya, nampang atau nongkrong.

Dahulu, kawasan ini memang terkenal sebagai pusat perbelanjaan bergengsi se-Indonesia pada tahun 1920. Pada jaman itu pula, terdapat rumah-rumah mode eksklusif yang mengusung model terbaru di Paris. Asal muasal inilah yang kemudian menjadikan Bandung dikenal pula sebagai Paris Van Java.

Dalam koleksinya, SHAFIRA memamerkan koleksi tenun sutera Garut dan aplikasi beads berbentuk bunga yang merepresentasikan Bandung sebagai Kota Kembang. Feny Mustafa, Founder dari SHAFCO menuturkan, semua busana dikemas dengan gaya distinctive androginy dengan palet warna pastel yang cerah seperti biru langit, putih krem, pink senja dan hijau tosca.

Tidak hanya itu, pagelaran juga di-set seperti lorong waktu nuansa tahun 1920-30an, hingga pesona Braga yang modern di masa sekarang. Seluruh  busana pun dibagi menjadi 4 sequences sesuai dengan kisah alegorinya masing-masing, yaitu; Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga dan Bagja Braga.

Fashion, Mode, Muslim, Lokal, Bandung, IFW, 2018

Fokus Berita Lainnya

Artikel Terkait

Comments