Serasa Bali di Tengah Jakarta

1 1 1 1 1

Pulau Dewata, pulau dengan sejuta kisah dan ke-khas-an budaya ini memang mampu menyelusupi hati siapa saja yang menginjakkan kaki di sana. Tak hanya keindahan wisata alam dan pantainya, kuliner Bali dengan citarasa yang khas pun tak kalah menjadi magnet.

Buat Anda yang tinggal di Jakarta, tidak perlu langsung terbang ke Bali untuk bisa mengobati kangen akan kuliner Bali. Putu Made, resto yang mengusung konsep ‘flavors of Bali’ menjamin akan memuaskan kehausan Anda akan citarasa Bali yang khas.

Segarkan mood makan Anda dengan Rujak Udang dan Jeruk Bali. Rujak kuah pindang khas Bali yang dikombinasikan dengan gurihnya udang dan segarnya potongan jeruk bali ini, bisa dibilang menu pembuka yang ‘klik’ di lidah Anda. Atau jika ingin menu pembuka yang crunchy, Anda bisa pesan Lumpia Goreng Ayam Betutu yang gurih dan kaya rempah.

Bergeser ke ranah main course, ada beberapa menu otentik khas Bali yang WI rekomendasikan. Seperti Bebek Goreng Ubud dengan bumbu khas Ubud, digoreng garing, dan disajikan dengan dua macam sambal, sambal matah dan sambal klungkung.

Anda yang suka ikan tenggiri bisa coba dua varian signature dish ikan tenggiri Putu Made, yaitu Sop Ikan Tenggiri dan Ekor Tenggiri Bakar. WI merekomendasikan Ekor Tenggiri Bakar. Menu ini memiliki aroma bakar yang terasa khas dan harum, sebab ternyata semua hidangan bakar yang dibuat Putu Made, dibakar dengan api yang menggunakan sabut kelapa.

Kuliner Bali juga terkenal dengan hidangan satenya. Maka di sini Anda juga patut mencoba Sate Platter. Dinamakan ‘platter’, karena memang dalam satu piring, Anda bisa temukan 5 macam sate yang berbeda, yaitu sate ikan, sate escargot, sate ayam bumbu merah, sate bebek, dan sate kambing.

Jika masih ingin menyelami citarasa Bali, ciciplah seporsi Lawar Kacang Panjang atau Lawar Jagung Bakar. Inovasi lawar yang dibuat Putu Made ini tak akan Anda temukan di restoran penyedia menu Bali lainnya.

------------------
Putu Made – Flavors of Bali
Senayan City Mall Lt. 5
Jl. Asia Afrika No.Lot.19
Jakarta Pusat, 10270

Telp : (021) 72781519

Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga : ± Rp. 20.000 – Rp. 650.000 per sajian

--------------
Foto : Nydia Jannah