Nina Nugroho Tuangkan Konsep Techno-Culture Dalam Busana Kerja

Nina Nugroho  Tuangkan Konsep Techno-Culture Dalam Busana Kerja

NINA NUGROHO, label  busana muslimah rancangan desainer muda Nina Septiana, mengusung tema Techno-Culture dalam rangkaian koleksi pakaian kerja yang dipamerkannya  pada ajang Indonesian Fashion Week (IFW) 2018  belum lama ini.

 

Nina Nugroho membawakan koleksi dengan tema Techno-Culture,techno yang berarti technology dan culture yang berarti budaya. Techno dalam hal ini adalah modernisasi,dalam arti desain modern yang diperuntukkan pada kain tradisional warisan budaya. Koleksi techno-culture ini dibawakan dalam konsep busana kerja yang simple dan elegant.

Kali ini Nina  mengusung  bahan tenun Deli Serdang Sumatera Utara. Dengan motif melayu seperti bunga bakung, bunga sekaki, pucuk rebung, sulur kangkung dan bunga cengkeh.

Adapun warna-warna nya adalah merah marun, biru benhur, hitam, hijau, abu-abu dan ungu. Bahan Tafetta Victoria berwarna hitam menjadi bahan pilihan untuk bagian bottom dan Silk Hermes hitam sebagai lining dalam.

“Untuk memberikan kesan feminin, saya  memilih bahan Brocade modern yang dipayet dengan menggunakan payet berjenis piring dan sedikit payet bulat yang keseluruhan nya berwarna hitam,” ungkap Nina.

Sedangkan sebagai  aksesoris tambahan yang digunakan adalah tebaran swarovski berukuran sedang dan kecil yang di sebar di berbagai bagian busana.

Di beberapa koleksinya Nina Nugroho menyematkan kalung bernuansa Melayu yang mempertegas identitas asal dari busana yang dibawakan.

Nina  mengaku bersyukur karena menjadi satu-satunya desainer yang diberikan kesempatan berupa sponsorship yang diberikan oleh Pemerintah Deli Serdang  untuk berlenggang di ajang Fashion terbesar di Indonesia yaitu Indonesia Fashion Week 2018.

Pada hari keempat pelaksanaan fashion show parade  IFW 2018 kemarin, Nina menampilkan sebanyak  duabelas koleksi  terbaru. Secara umum, karya Nina mengusung konsep klasik modern, yaitu memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern.

 

 

Foto: Istimewa