Ketika 12 Beauty Blogger Melukis di Atas Kanvas

Ketika 12 Beauty Blogger Melukis di Atas Kanvas

Jika melihat seniman melukis, tentu bukan hal yang mengejutkan. Namun, bagaimana jika para beauty blogger yang piawai melukis wajahnya saling unjuk kebolehan diatas kanvas?

Deretan beauty blogger dan influencer Indonesia menjawab tantangan tersebut. Mereka diantaranya adalah Uchita Pohan, Tara Amelz, Lizzie Parra, Agnes Oryza, Michelle Hendra, Soraya Hylmi, Harumi Sudrajat, Andra Alodita, Putricaya, Sarah Ayu, Hellua Puspoyo, dan Kiara Leswara.

Tidak menggunakan alat lukis, justru mereka diwajibkan berkreasi dengan produk dan alat kecantikan. Mulai dari eyeliner, eyeshadow, lipstick, dan lain sebagainya. Setiap lukisan pun mengandung makna kecantikan yang harapannya akan menginspirasi para pengunjung, khususnya perempuan.

Beauty enthusiast Uchita Pohan melihat fenomena para perempuan yang kerap kali melupakan faktor perasaan dalam kecantikan. “Banyak perempuan yang pintar merias diri, namun merasa dirinya belum cantik. Mereka lupa pada ‘perasaan menjadi cantik’ itu sendiri. Misalnya, masih suka membandingkan diri dengan orang lain, merasa tidak nyaman dan kurang puas. Maka dari itu, saya mengajak teman-teman beauty blogger untuk mendefinisikan cantik menurut mereka pribadi dan menyebarkan aura positif tersebut dalam karya mereka,” jelas perempuan yang juga aktif sebagai penyiar radio ini.

Salah satunya, karya milik Putricaya.

Perempuan yang akrab dipanggil Puch ini mengungkapkan sebuah stigma kala seorang perempuan yang suka merias wajahnya itu bodoh. “Saya suka berdandan sejak duduk di bangku sekolah. Saat itu, banyak yang berpendapat kalau wanita yang hobi berdandan itu otaknya kosong. Pretty face has no brain. Kenyataannya tidak. Malah sekarang banyak wanita pintar yang juga merias dirinya,” cerita Puch.

Lain lagi dengan Lizzie Parra. Perempuan yang juga seorang beautypreneur ini mengungkapkan makna yang lebih dalam, seperti kecantikan tanpa attitude tidak ada artinya.

Ia juga menyiratkan garis horizontal dan vertikal yang menandakan hubungan sosial yang seimbang dengan Tuhan dan sesama. “Ketika hubungan tersebut seimbang, kecantikan juga terpancar karena attitude yang baik,” ujarnya.

Sebagai bagian dari program Plaza Indonesia Beauty Week, karya para wanita cantik ini dapat dinikmati dalam sebuah pameran yang berlangsung dari tanggal 10-30 April 2018 di Atrium Level 4.*