Skincare Halal dari Malaysia Kini Hadir di Indonesia

Skincare Halal dari Malaysia Kini Hadir di Indonesia

Industri kecantikan yang dinamis seakan tak ada habis-habisnya menawarkan berbagai ragam produk dan inovasi baru. Salah satu pendatang baru adalah Safi, brand perawatan kulit halal nomer satu di Malaysia yang kini merambah tanah air.

Para muslimah tentunya tak ingin sembarang menggunakan produk kecantikan yang belum tentu halal kandungannya.  Tak hanya dipatok halal, kandungan dari produk kecantikan itu sendiri pun harus yang mampu menutrisi kulit agar tetap sehat alami.

Safi Skincare diluncurkan di Indonesia setelah proses penelitian mendalam dan dalam kandungannya terdapat kekayaan warisan alam yang baik bagi kesehatan kulit.  Misalnya saja dalam salah satu rangkaian produk White Expert, ditambahkan Habbatus Sauda yakni bahan alami yang sangat terkenal di agama Islam sebagai tumbuhan penyembuh segala penyakit. Tanaman semak belukar dan berbatang pendek ini tumbuh di wilayah benua Afrika, Asia dan Jazirah Arab.

“ Safi adalah produk perawatan nomer 1 di Malaysia dan kami sangat senang dapat meluncurkannya di Indonesia. Setelah dua tahun penelitian pada konsumen Indonesia, kami menyesuaikan produk ini agar diterima di Indonesia. Selain Indonesia, produk ini juga diluncurkan di beberapa negara di Timur Tengah,” ujar Kumar Chander, Wipro Unza selaku Regional Managing Director.

Proses untuk mengantongi sertifikat halal bukanlah main-main, berbagai tahapan harus dilalui. Butuh waktu, uji kualitas serta kandungan produk agar dipastikan rangkaian produk ini 100% halal.  Ibu Muti Arindawati dari MUI turut hadir di acara launching Safi untuk memberikan penjelasan kepada media bahwa proses sertifikasi halal itu melalui proses yang panjang. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa sebuah produk itu memang benar-benar bebas dari kandungan atau bahan yang najis.

“ Produk yang bersertifikasi halal harus melewati proses produksi yang halal dan hal ini tidak mudah karena harus benar-benar dipastikan wahwa suatu produk kosmetika itu bebas dari bahan yang najis. Kita harus bisa pastikan bahwa produk ini harus bisa tembus air apalagi saat wudhu. Sayang kan, bila sudah cantik namun saat sholat, ibadah kita tidak sah,” ujar Ibu Muti.

Tags: