Coba 6 Makanan Andalan Ini Saat Diet!

Coba 6 Makanan Andalan Ini Saat Diet!

   Saat menjalani program diet bukan berarti Anda tidak mengonsumsi camilan di sela-sela jam makan utama. Anda hanya perlu mengetahui beberapa jenis makanan rendah kalori yang dapat membantu menyukseskan program diet. 
   Mengubah pola makan yang tidak teratur dan terukur menjadi pola makan sehat seimbang tentu saja bukan perkara mudah. Berkurangnya jumlah asupan dari biasanya sering kali membuat seseorang merasa lapar sehingga tak mampu menahan keinginannya untuk makan. 
   Oleh karena itu, Anda wajib memilih jenis makanan maupun camilan tepat yang dapat menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Berikut ini, Wanita Indonesia memberikan daftar makanan yang cocok dikonsumsi saat diet. 
1.    APEL 


Apel merupakan buah yang memiliki serat tinggi sehingga bisa membuat Anda merasanya kenyang lebih lama. Buah ini bisa Anda konsumsi sebagai camilan saat lapar karena dalam satu buah apel ukuran kecil atau sekitar 85 gram, hanya terkandung 50 kalori dengan 12 gram karbohidrat serta indeks glikemik yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. 
2.    TELUR 


Bila Anda merasa membutuhkan sarapan di pagi hari, cobalah untuk mengonsumsi putih telur tanpa bagian kuningnya. Telur adalah salah satu jenis makanan yang tidak mempunyai indeks glikemik maupun karbohidrat. 100 gram putih telur saja terdapat protein sebanyak 10,9 gram serta lemak sekitar 0,17 gram saja. 
3.    OATMEAL 


Mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi atau mie bisa membantu Anda mendapatkan serat yang dapat menjaga perut agar merasa kenyang lebih lama. Konsumsi oatmeal sebaiknya menghindari penambahan gula dan cukup menggunakan madu sebagai pemanis tambahan. Oatmeal juga membantu menjaga tekanan darah agar tetap stabil. 
4.    SUP 


Karena sup mengandung banyak air, maka akan membuat Anda merasa kenyang tanpa perlu mengonsumsi banyak kalori. Anda bisa mencoba mengonsumsi sup panas berisi kacang merah lengkap dengan buncis, wortel dan tambahan kaldu sebagai makanan utama maupun makanan utama saat malam hari maupun selingan ketika rasa lapar melanda. 
5.    UBI


Ubi rebus atau panggang juga dapat menjadi pilihan alternatif yang dapat dikonsumsi sebagai kudapan ringan saat diet. Ubi mengandung banyak sekali nutrisi baik seperti vitamin C, vitamin B6, serat serta beta karoten. Berbagai kandungan tersebutlah yang akan membantu Anda terhindar dari rasa lapar. 
6.    BROKOLI 


Sayuran kecil berwarna hijau ini ternyata menyimpan nutrusi penting yang baik untuk tubuh serta membuat Anda lebih kenyang karena tinggi serat. Brokoli mengandung beberapa kandungan penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K serta serat. Jumlah serat sebesar 5gram bisa membantu Anda kenyang seharian sehingga terhindar rasa ingin ngemil.

bugar, healthy life, gaya hidup, diet, makanan diet, cemilan diet

Artikel Terkait

Comments