Animo Belanja Daring Meningkat, Berikut Fakta Produk Kecantikan di ECommerce!

Animo Belanja Daring Meningkat, Berikut Fakta Produk Kecantikan di ECommerce!

Wanita dan produk kecantikan seakan tak terpisahkan. Telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, para wanita selalu menambahkan beauty item dalam daftar belanja mereka.

Dengan mudahnya akses perbelanjaan lewat internet, tak heran pula banyak wanita yang sering berburu produk kecantikan dari online shop.  Shopee, perusahaan e-commerce ternama di Asia Tenggara dan Taiwan, melakukan riset khusus terkait pencarian dan tren pembelian produk kecantikan secara daring.

Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia, mengungkapkan bahwa wanita dengan umur 19-24 tahun merupakan pengguna yang paling sering membeli produk kecantikan di Shopee. Setiap bulannya, rata-rata pengguna dapat membeli 2 produk kecantikan, dengan top keywords-nya adalah liptint, masker dan catokan rambut.


Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia

“Untuk top produk riasan di Shopee sendiri meliputi eyebrow pencil, bedak dan lipstik. Sedangkan untuk section skincare, masker dan body lotion yang paling laris. Bahkan ketika 12.12 lalu, 350 produk kecantikan laku terjual setiap harinya,” imbuhnya. Biaya yang dikeluarkan dalam rata-rata pembelanjaan dapat mencapai Rp 230.000,- hingga Rp 370.000,-

Memahami animo yang tinggi untuk kategori kecantikan tersebut, Shopee pun menggelar kampanye belanja daring untuk kategori kecantikan bertajuk Shopee Beauty Fair yang berlangsung dari 2 hingga 15 April 2018.

Bersamaan dengan kampanye tersebut, Shopee berkolaborasi dengan mitra brand ternama seperti ESQA, innisfree, L’Oreal Paris, The Bath Box, Neogen Dermatology, dan LAKME, untuk meluncurkan berbagai produk kecantikan di Shopee.

Pengguna dapat mengakses produk kecantikan favorit mereka, termasuk produk-produk yang secara eksklusif tersedia dengan harga spesial, seperti lip cream dan pensil alis dari ESQA, green tea seed serum dari innisfree, lipstik metallic addiction dari L’Oreal Paris, AKME 9to5 Reinvent Lip & Cheek Cream, Bio Peeling dari Neogen Dermatology dan masih banyak lagi.