Tujuan Wisata Dalam Negeri Masih Diminati

Tujuan Wisata Dalam Negeri Masih Diminati

Seiring pertumbuhan minat berwisata di kalangan masyarakat, daya beli terhadap tiket pesawat juga turut meningkat. Terlebih menjelang moment liburan idul fitri yang berbarengan dengan libur sekolah, pemesanan tiket meningkat sebesar 30 persen pada kuartal I/ 2018. Jumlah ini lebih besar dari pemesanan di kuartal I/2017 yang hanya 11%.

 

Hal ini turut mendorong Mister Aladin  yang semula berfokus  pada pemesanan hotel ambil bagian.  Dengan adanya fitur tiket pesawat, Mister Aladin berharap akan  semakin dekat dengan tujuan utamanya, yaitu menjadi layanan one-stop platform yang mengakomodasi kebutuhan liburan masyarakat yang semakin meningkat. Secara resmi Mr. Aladin telah meluncurkan fitur tiket pesawat  ini bersamaan dengan penyelenggaraan Mister Aladin Travel Fair 2018.

Travel Fair 2018 berlangsung selama 4 hari dengan beragam promo menarik seperti diskon 50% untuk menginap di berbagai hotel populer, sesi lelang hotel. Penjualan  tiket pesawat mulai Rp10.000, hingga kesempatan liburan gratis ke berbagai destinasi populer Asia.

Dari  data Mister Aladin, setelah soft-launching fitur tiket pesawat, terjadi peningkatan pemesanan hotel sebesar 63% hanya di kuartal I/2018 dibandingkan di kuartal I/2017. Dari total pemesanan tersebut, masih banyak orang yang memilih berlibur di dalam negeri, termasuk untuk liburan Idulfitri. Selain itu, terjadi juga peningkatan pemesanan hotel sebesar 18% dari kuartal IV/2017 ke kuartal I/2018 di destinasi-destinasi yang sedang naik daun di Indonesia.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 100.000 inventory hotel dan kami ke depannya menargetkan peningkatan inventory sebesar 200% di akhir 2018 ini. Untuk memenuhi permintaan konsumen sekaligus mengakomodasi tren pemesanan dalam negeri saat libur Lebaran nanti, kami memutuskan untuk meluncurkan fitur pemesanan tiket pesawat dan berfokus pada rute domestik terlebih dahulu,” ucap Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin.

Veronika juga berharap, kehadiran fitur baru  yang dilengkapi berbagai macam promo menarik selama travel fair berlangsung akan meningkatkan   penjualan sebanyak 100 persen  di kuartal II/2018 mendatang.

 

 

Foto: pixabay, istimewa

 

 

wisata dalam negeri meningkat, mr. aladin, fitur pesawat , one stop platform, wanita indonesia. 2018

Artikel Terkait

Comments