Minyak Atsiri, Lebih Aman Untuk Perawatan Kulit Anda

Minyak Atsiri, Lebih Aman Untuk Perawatan Kulit Anda

Dalam dunia kecantikan, essential oil merupakan salah satu must-have-item. Minyak atsiri sendiri telah digunakan selama ribuan tahun secara turun-temurun dengan tujuan pengobatan dan kesehatan. Produk ini pun populer sebagai bahan terapi alami, aman dan hemat biaya.

Minyak esensial kini semakin digemari karena kegunaannya yang luas dan beragam. Sebut saja, sebagai aromaterapi, produk pembersih rumah tangga, dan tentunya perawatan kecantikan. Salah satu kandungan yang multifungsi adalah lavender. Tumbuhan ini memiliki keharuman yang segar, manis, namun menenangkan dan biasa disebut sebagai first aid oil.  Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dikandung minyak esensi lavender.

  • Kesehatan
    Lavender baik untuk meredakan alergi, baik alergi udara maupun kulit. Tak hanya itu, baik pula untuk kesehatan rambut karena dapat mengurangi ketombe dan  mencegah kerontokan.
  • Perawatan kulit
    Kulit kering, pecah-pecah, varises, terbakar matahari, eksim, gatal-gatal, diaper rash, luka bakar, luka berdarah dan bahkan jerawat dapat dipulihkan dengan olesan minyak lavender.
  • Bug Repellant
    Minyak ini pun dapat berfungsi sebagai pereda gigitan serangga dan untuk mengusir nyamuk.
  • Rileksasi
    Wangi dari ekstrak lavender dapat menenangkan pikiran dan membantu tidur Anda lebih nyenyak.  Menghirupnya saat sedang stress juga bisa membantu berikan efek calming, bahkan untuk bayi dan anak-anak.

Wah, banyak sekali kegunaannya, ya. Tak heran, minyak esensi ini mendapat tempat spesial di dunia kecantikan.  Berikut adalah beberapa rekomendasi DIY beauty skincare menggunakan minyak lavender!

Jangan sembarang membeli minyak atsiri walaupun sudah banyak tersedia di pasaran.  Karena bisa saja mengandung bahan tambahan yang tidak kita ketahui. Dampaknya bisa mengakibatkan iritasi kulit apalagi bila kulit Anda sensitive.

Young Living adalah salah satu dari banyak brand yang menawarkan minyak atsiri. Brand ini bukan pemain baru, bahkan sudah berusia 20 tahun dan terus memproduksi essential oil atau minyak atsiri dengan kualitas terbaik.

Mengusung konsep seed to seal yang merupakan komitmen kuat untuk memproduksi minyak atisiri dengan bahan-bahan alami berkualitas.  Proses Seed to seal terdiri dari 3 pilar, Sourcing yaitu proses produksi yang bertanggung jawab, Science yakni pengujian berulang kali agar produk dan standar berkualitas hingga tahap akhir.  Pilar terakhir,  Standard untuk menjaga agar Young Living terus menjalankan bisnis sesuai undang-undang lingkungan. Ketiga pilar ini dihadirkan untuk memastikan 100% kemurnian dan kualitas essential oil tetap terjaga dari proses produksi hingga diterima oleh konsumen.

“ Kami paham dengan dampak buruk bahan-bahan kimia dan bagaimana menghadapi tantangan hidup sehat. Mudah-mudahan dalam kesempatan workshop kali ini, Young Living bisa membantu menginspirasi para wanita untuk mewaspadai penggunaan bahan kimia, “ ujar Roslina Situmeang selaku Sales and Marketing Manager Young Living Indonesia.

 

 

 

 

 

Young Living, Essential Oils, Gary Young, Nature Love

Artikel Terkait

Comments