[FIX] Simak Cara Mencuci Wajah yang Benar dari Ahli Kulit!

[FIX] Simak Cara Mencuci Wajah yang Benar dari Ahli Kulit!

Survei dari TNS tahun 2014 mengungkapkan, sebanyak 80% perempuan Indonesia adalah pengguna aktif make up. Hal ini menjadi bukti bahwa wanita dan riasan seakan tak terpisahkan.

“Di Indonesia, cuaca yang lembab dan panas juga menjadi faktor utama munculnya jerawat di wajah. Terlebih jika malas mencuci muka,” tambah dr. Lili Legiawati, SpKK (K), selaku Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI). Mengingat kulit normal beregenerasi setiap 27-28 hari sekali, ia menganjurkan untuk rutin mencuci wajah sehari 3 kali. Sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat, disarankan untuk melakukannya 4 kali sehari dengan ekstra 1 kali di siang hari.

Pemilihan produk pun harus diperhatikan. Kulit sensitif harus menggunakan produk pembersih bebas alkohol dan paraben, juga tanpa pewangi dan pewarna. Untuk kulit berminyak, dianjurkan menggunakan produk pembersih wajah bertekstur foam. Semuanya bertujuan agar kulit wajah bersih maksimal dan dapat bernafas dengan baik sehingga fungsi kulit dapat bekerja dengan optimal.

Kulit bernafas yang dimaksud adalah kondisi dimana pori-pori tidak tersumbat make up dan kotoran. Ketika wajah bersih dan sehat, maka riasan pun akan menempel dengan baik pada kulit wajah sehingga menciptakan tampilan yang sempurna.

Jika mencuci wajah dengan sabun sedikit menyusahkan dan memakan waktu, Anda dapat mencoba micellar water dari NIVEA. Pemakaiannya sangat mudah, tuangkan sedikit pada kapas dan usap ke wajah Anda dari bagian leher hingga ke atas dahi.

Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, “NIVEA sebagai brand ahli perawatan kulit wajah dan tubuh terkemuka di dunia, memiliki pengalaman merawat kulit selama lebih dari 100 tahun. NIVEA MicellAIR Skin Breathe merupakan bentuk inovasi dari produk micellar water kami sebelumnya. Produk terbaru ini tidak hanya mampu membersihkan kulit wajah dari make up, namun juga merawat dan menjaga kelembaban kulit. Kami percaya bahwa kulit sehat merupakan investasi kecantikan yang sesungguhnya dibalik setiap hasil make up yang mengagumkan. Produk ini semakin menguatkan label kami sebagai Make Up Care Expert terpercaya bagi pengguna make up.”

Dua varian NIVEA MicellAIR Skin Breathe untuk kulit normal dan sensitif tersedia di gerai-gerai kosmetik dan kesehatan serta supermarket terdekat dengan harga yang disarankan yaitu Rp 45.000,00 untuk ukuran 200 ml.

Beauty, Kecantikan, Kesehatan, Skincare, Kulit, Wajah, Micellar Water, NIVEA, 2018

Artikel Terkait

Comments