Terpesona Di Bawah Awan Putih New Zealand

1 1

New Zealand merupakan dataran baru dengan keindahan alam yang mampu menggetarkan hati. Perjalanan wisata ke tempat ini akan memberi Anda hari-hari indah dengan ambience berbeda dari wilayah empat musim lainnya.

New Zealand merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di barat daya Samudera Pasifik , yang didiami terakhir kali oleh umat manusia. New Zealand mendapat sebutan Aotearoa oleh masyarakat Mauri yang artinya ‘tanah berawan putih panjang’.

Sebutan tersebut rasanya cukup relevan dengan bentang alam memesona nan mendamaikan berkat kehadiran lapisan kabut yang seolah senantiasa menyelimuti nyaris sepanjang musim. Letak geografisnya yang berada di tengah-tengah samudra membuat New Zealand memiliki keanekaragaman hayati dengan berbagai tanaman endemic, gunung berapi serta glasiasi.

MILFORD SOUND
Milford Sound terletak di dalam Taman Nasional Fiordland, Cagar Alam Piopiotahi (Milford Sound) dan situs Warisan Dunia Te Wahipounamu. Dengan kecantikan yang dimilikinya, tempat ini berhasil dikukuhkan sebagai destinasi favorit di New Zealand oleh berbagai media serta lembaga riset kepariwisataan dunia.
Menjelajah tempat ini menggunakan perahu untuk Peak Mitre yang menjulang tinggi, hutan hujan serta air terjun merupakan cara terbaik. Terowongan-terowongan yang terbentuk alami dihuni oleh koloni penguin dan lumba-lumba.

LAKE TEKAPO
Hamparan padang bunga lupin yang menyerupai bunga lavender, disatukan dengan danau turquoise ¬¬yang menghadap ke arah pegunungan merupakan pemandangan memukau yang tersimpan pada destinasi ini. Lake Tekapo merupakan kota kecil di ujung selatan Mackenzie Basin.
Anda harus menempuh perjalanan sejauh 256 km dari Queenstown dengan menggunakan layanan jemputan harian yang setiap hari beroperasi ke tempat ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati permainan ski di Roundhill Ski Area yang ada di sekitar Lake Tekapo.

WAITOMO GLOWWORM CAVES
Desa Waitomo yang berada di pulau utara New Zealand  menjadi cukup dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun internasional karena memiliki sebuah gua unik bernama Glowworm Caves. Hal ini dikarenakan adanya temuan populasi cacing cahaya Arachnocampa luminosa, spesies cacing cahaya yang ditemukan secara eksklusif di New Zealand.
Gua ini merupakan bagian dari sistem Gua Waitomo yang mencakup Gua Ruakuri dan Gua Aranui. Anda dapat menikmati keindahan penampakan geologis gunung kapur dengan stalaktit dan stalagmit bertabur cahaya.

-----
Teks: Hafni Kusumawardhani
Foto: Istimewa