Ussy Sulistiawaty : Momen Tepat Memberikan Contoh Bagi Buah Hatinya

Ussy Sulistiawaty : Momen Tepat Memberikan Contoh Bagi Buah Hatinya

Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah, begitu bunyi kalimat bijak yang kerap kita dengar dari orang tua kita. Artis dan penyanyi Ussy Sulistiawaty sejak dini mulai menanamkan kepada empat buah hatinya tentang betapa pentingnya berbagi dan sikap murah hati terhadap sesama.

Biasanya momen bulan Ramadan selalu menjadi pilihan Ussy dalam memperkenalkan konsep berbagi kepada keempat putrinya, Amalia, Syafa, Elea dan Elmira. Menurutmua, di usia anak-anaknya sekarang ia bisa memilih memberi contoh sembari mengajak mereka turut serta dalam setiap kegiatan berbagi pada sesama.

“Kita gelar acara buka bersama di rumah dengan beberapa anak yatim. Atau kalau pas aku ada kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim bersama teman-temanku, mereka selalu aku ajak serta,” ungkap Ussy, akhir pekan lalu di Kuningan City, Jakarta Selatan.  

Di acara Waqaf 2000 Al Qur’an sekaligus pemberian santunan pada 1000 anak yatim  dan dhuafa yang diselenggarakan oleh komunitas Peace & Love, Ussy terlihat membawa serta 2 anaknya, Elea dan Elmira.

“Kalau kakak-kakaknya lagi sekolah dan pulangnya udah sore, jadi nggak bisa ke sini. Anak-anak memang sering aku ajak ke acara seperti ini,” ujar Ussy, lagi.

Ketika tiba waktu berbuka puasa, Ussy membiarkan putrinya Elea membaur dengan anak-anak yatim yang hadir di acara tersebut. Bersyukur, putrinya yang kini berusia 5 tahun itu tampak tidak canggung berada dengan mereka.

“Aku malah nyuruh biar anak-anak bergabung duduk sama mereka, biar tahu kalau saudaranya banyak banget di luar sana,” urai wanita yang belakangan memilih terjun ke bisnis kosmetik ini.

Perihal pentingnya berbagi, Ussy mengatakan kerap memberitahu perumpamaan bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Sekecil apapun pemberian, mereka harus memberi pada orang-orang yang memerlukan.

“Aku tegasin ke anak-anak kalau bisa tangan kita selalu di atas. Berapa pun itu, kita harus ngasih ke orang-orang. Sekarang kalau pas lihat anak-anak jalanan di pinggir jalan, Elea  malah selalu ingatin aku. ‘Mama, mama itu. Lalu dia suka kasih sesuatu ke mereka. Aku sih mengajarkan yang simple aja dulu.  Nggak usah yang berat-berat dulu. Aku ajarkan pentingnya memberi. Alhamdulillah mereka sekarang sudah pada tahu, kalau itu memang harus, wajib,” pungkas Ussy.

----
Foto: instagram @ussypratama

 

ussy sulistiawaty, artis indonesia, artis wanita, artis sinetron, penyanyi, ajarkan anak berbagi, moment ramadan, wakaf quran, peace and love, wanita indonesia, 2018

Artikel Terkait

Comments