Gaya Minimalis di Ramadan 2018

Gaya Minimalis di Ramadan 2018

Menyambut Ramadan 2018, perusahaan retail Matahari berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dalam mempersembahkan koleksi modestwear. Tiga desainer ternama menggelar koleksi terbarunya. Mereka adalah Restu Anggraini, Rani Hatta dan Norma Hauri.

Dalam show kali ini, Restu menampilkan karya berdesain kekinian dan kontemporer dengan detail minimalis. Rentang warna alam ia aplikasikan bersama dengan warna-warni pastel nan lembut dalam lini busananya, ETU.

Rani Hatta tampil dalam sequence ke-2. Masih dengan ciri khas rancangannya yang sporty, ia berhasil buktikan bahwa berhijab bukanlah penghalang untuk tetap aktif bergerak. Palet monokromatis terlihat mendominasi dengan warna hitam, putih dan abu-abu. Beragam pilihan ditawarkan, antara lain hadir dalam bentuk training pants, sweatshirt, boyfriend t-shirt hingga sepatu sneakers.

Di sisi lain, Norma Hauri menampilkan koleksi modestwear yang elegan, namun tetap memiliki sisi feminin. Kali ini, koleksinya didominasi tunik dan dress yang mudah dipadupadan dengan busana lain.  Tak hanya untuk hijabers, deretan busana ini juga dapat digunakan non-hijabers.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberi kesempatan yang lebih luas bagi para desainer dan sebagai wadah untuk mereka agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Imelda Like, Head of Marketing Communication dan Fashion Director Matahari.

---
Teks: Mreizghi Alvio Linchia
Foto Dok: JFW Team

catwalk, matahari, muslim, busana muslim, ramadan 2018

Artikel Terkait

Comments