Zaskia Adya Mecca & Bisnis Barunya

Zaskia Adya Mecca & Bisnis Barunya

Meski tidak menjalankan syuting program apapun selama bulan Ramadan ini, Zaskia tetap memantau bisnis fashion yang dirintisnya sejak  beberapa tahun ke belakang.

Brand busana muslim Meccanism  yang dikelola  bersama kakak sulungnya, Tasya  sudah terbilang established.  Semua pekerjaan terkait bisnis bisa dijalankan dari rumah.  Namun karena jaraknya tidak terlalu jauh dari  rumah, adakalanya Zaskia memantaunya dari rumah saja.

Memasuki Ramadan dan menyambut lebaran nanti, Meccanism telah menyiapkan sejumlah stok terbaru. Ia bersyukur dari tahun ke tahun, omzet Meccanism tidak pernah berkurang.

“Pokoknya setiap Ramadan dan menjelang Lebaran, semua pengusaha fashion busana muslimah, happy lah. Volume produksi sudah meningkat sejak 4 bulan sebelum Ramadan,” ujar Zaskia, senang.

Saat ini Zaskia ingin fokus membesarkan bisnis  fashion, kosmetik dan kuliner yang dirintisnya  belakangan.

“Aku dan Mas Hanung memang lagi mau mengembangkan bisnis aja nih. Kayak toko oleh-oleh kan sudah tambah 1 outlet lagi. Baru satu bulan lalu buka cabang di dekat bandara,” lanjut Zaskia.

Apakah Zaskia benar-benar ingin meninggalkan karier keartisannya?

Mendapat pertanyaan ini, Zaskia  pun tersenyum.  Zaskia  bercerita sempat mendapat tawaran beberapa film dari  sejumlah rumah produksi, salah satunya dari sang suami. Tapi seperti yang ia katakan di atas, menurutnya saat ini memilih untuk menepi sejenak dari jadwal syuting yang padat.

“Tawaran banyak yang masuk, tapinya aku lagi nggak mau. Bahkan kemarin-kemarin aku kepengen banget main film, tapi nggak ada yang cocok. Aku sampai minta ke mas Hanung, jawabannya juga sama. Makanya begitu dia tawarin, aku bilang ‘kemarin gue minta peran, nggak dikasih.’ Hahaha. Aku mau fokus ke anak  dan bisnis saja dulu. Kalau memang aku banyak maunya. Sekarang aku mau menjalani syuting sebagai hobi aja. Sampai anakku besar sedikit, mungkin baru terima job lagi. Lagian aku nggak tambah baby sitter, jadi semuanya dikerjakan sendiri,” katanya, serius.

Lantaran putra bungsunya masih kecil,  Zaskia dan Hanung lebih memilih berlebaran di Jakarta saja. Kemungkinan baru di hari ke-4 lebaran, mereka terbang ke  kampung halaman Hanung di Yogyakarta.

“Pertama alasannya karena masih ada bayi nih. Terus juga sudah 3 tahun berturut-turut aku dan anak-anak selalu berlebaran di Yogya. Kata Mas Hanung, tahun ini kita lebaran di Jakarta saja. Dia merasa nggak enak sama keluargaku,” pungkasnya sembari tersenyum manis.

----
Teks: Dewi Muchtar
Foto: Meccanism @ IG @zaskiaadyamecca